Camilan Sehat Untuk Penderita Kolesterol


Camilan Sehat Untuk Penderita Kolesterol

Camilan Sehat Untuk Penderita Kolesterol

Tingginya kadar kolesterol bisa memicu banyak masalah. Beberapa di antaranya hanya dirasakan sesaat. Akan tetapi, banyak di antaranya yang serius hingga butuh penanganan medis tertentu. Sama halnya dengan penderita diabetes, penderita kolesterol juga harus jeli dalam memilih makanan. Ada banyak pantangan makanan yang tidak boleh dilanggar. Untuk membantu mengontrol kadar kolesterol, konsumsi Nutrive Benecol juga diperlukan. Namun dengan banyaknya pantangan apakah kesempatan untuk ngemil tidak ada sama sekali? Tenang saja. Penderita kolesterol masih bisa ngemil kok. Berikut beberapa camilan yang aman dikonsumsi.

 

Popcorn

Berondong jagung atau popcorn adalah salah satu camilan yang aman dikonsumsi oleh siapa pun, termasuk penderita kolesterol. Kalorinya rendah. Begitu pula dengan kandungan lemaknya. Akan tetapi, sebaiknya olah popcorn sendiri. Gunakan minyak zaitun yang lebih sehat untuk membuatnya. Selain itu, akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsinya dalam kondisi pure alias tanpa bumbu.

 

Biskuit Gandum

Bisa dibilang, semua camilan yang terbuat dari gandum itu aman untuk penderita kolesterol. Kandungan seratnya sangat baik untuk membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Selain memerangi kolesterol jahat, gandum juga mampu menurunkan kadar gula darah. Namun untuk amannya, pilihlah biskuit gandum yang dibuat dari tepung gandum utuh. Konsumsi juga Nutrive Benecol untuk bantu turunkan kolesterol.

 

Yoghurt

Produk olahan susu yang satu ini memang sudah terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan. Mengonsumsinya jelas tidak akan membahayakan apalagi meningkatkan kadar kolesterol. Bahkan sebaliknya, yoghurt bisa membantu menurunkan kolesterol.

 

Kacang-Kacangan

Semua jenis kacang sebenarnya aman dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Namun ada satu catatan jika ingin mengonsumsinya. Sebaiknya hindari kacang yang diolah dengan cara digoreng. Daripada mengonsumsi kacang goreng, lebih baik mengonsumsi kacang rebus atau kacang panggang.

 

 

Penderita kolesterol pun masih bisa menikmati hidup dan makan camilan yang mereka sukai. Jika ingin camilan yang lain, masih ada buah segar yang bisa dikonsumsi baik dalam bentuk buah ataupun jus. Namun meski bisa makan camilan, jangan sampai berlebihan. Selain itu, konsumsi Nutrive Benecol juga penting untuk bantu menurunkan kadar kolesterol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store