Ibu Hamil Tidak Perlu Takut Ngemil, Camilan Berikut Baik Untuk Anda dan Janin

Ibu Hamil Tidak Perlu Takut Ngemil, Camilan Berikut Baik Untuk Anda dan Janin

Ibu hamil tampaknya cukup banyak yang dihantui dengan bayang-bayang tentang apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Belum lagi perut yang kerap terasa mual. Makan apapun terasa tidak enak. Bahkan sekedar makan makanan sehat saja cukup menantang. Agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi, banyak yang mengonsumsi susu ibu hamil. Akan tetapi susu hamil bukanlah makanan utama. Anda tetap butuh makanan lain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Jika sulit makan makanan sehat, setidaknya makanlah camilan sehat. Tidak perlu khawatir. Ibu hamil tetap bisa ngemil. Hanya saja, camilan yang dipilih haruslah baik untuk Anda dan janin. Camilan berikut ini contohnya.

 

Salad Sayur dan Buah

Bisa dibilang salad adalah salah satu camilan terbaik untuk ibu hamil. Komposisi sayur dan buah di dalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu dan janin. Salah sayur dan buah juga kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan seratnya juga baik untuk pencernaan.

 

Sup Buah

Ingin sesuatu yang lebih menggugah selera? Anda bisa mempertimbangkan sup buah. Campuran beberapa jenis buah di dalamnya sangat baik untuk Anda dan janin. Anda juga bisa mencampurkan rumput laut di dalamnya. Meski demikian, perhatikan kandungan gulanya. Konsumsi susu ibu hamil juga jangan sampai ketinggalan.

 

Kacang Almond

Kacang yang satu ini kaya akan protein dan vitamin E. Rasanya yang gurih cocok untuk Anda yang kurang menyukai makanan manis. Namun bagi Anda yang suka makanan manis, kacang almond kini juga semakin mudah ditemukan dalam cokelat batangan.

 

Es Krim

Ibu hamil juga bisa makan es krim. Bahkan banyak dokter yang menganjurkan untuk mengonsumsinya. Es krim sendiri sangat baik untuk membantu mengatasi morning sickness. Kandungan protein di dalamnya juga baik untuk pertumbuhan janin. Namun tentu saja, jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Imbangi dengan makanan sehat dan susu ibu hamil.

 

 

Buah-buahan seperti buah apel, pisang, jeruk dan alpukat juga aman dikonsumsi ibu hamil. Jika ingin camilan yang lebih nikmat, Anda bisa mengonsumsi cheese cake. Selama tidak berlebihan, semua camilan tersebut aman. Jangan lupa untuk makan makanan sehat seimbang. Susu hamil seperti Susu Prenagen juga dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan gizi Anda dan janin.

 

 

 

Salam,

KALCare