Bun, Ini Manfaat Kedelai untuk Kehamilan


Bun, Ini Manfaat Kedelai untuk Kehamilan

Bun, Ini Manfaat Kedelai untuk Kehamilan

Selain dari sapi, susu sebenarnya dapat diolah dari kedelai. Susu kedelai tidak kalah kandungan nutrisinya dibanding dengan susu sapi. Sehingga susu kedelai bisa dijadikan sebagai nutrisi tambahan atau bahkan alternatif bagi ibu hamil.

 

Manfaat susu kedelai bagi ibu hamil

 

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

 

Memang sebenarnya ada perdebatan mengenai ibu hamil yang mengonsumsi susu kedelai. Dikatakan mengonsumsi susu kedelai dapat membahayakan kehamilan. Tetapi informasi tidak sepenuhnya benar. Sebab susu kedelai memang dapat memberikan efek samping bagi ibu yang alergi. Tetapi dibalik itu, susu kedelai memiliki beberapa manfaat berikut ini untuk ibu hamil.

 

1. Mendukung perkembangan saraf janin

Kedelai memiliki kandungan asam folat yang diperlukan oleh ibu hamil. Kandungan asam folat di dalam susu kedelai dapat membantu tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Terutama bagi perkembangan sel saraf dan membantu meningkatkan kecerdasan otak janin agar lebih maksimal. Dengan mencukupi kebutuhan asam folat selama masa kehamilan, juga terbukti dapat mencegah kelainan bawaan lahir yang terkait dengan saraf bayi, misalnya seperti spina bifida. Spina bifida merupakan kondisi cacat lahir ketika sumsum tulang belakang bayi gagal berkembang dengan baik.

 

2. Memberikan vitamin

Susu kedelai juga mengandung beberapa vitamin penting yang dapat menjaga kondisi ibu hamil. Kandungan vitamin yang terdapat di dalam susu kedelai di antaranya vitamin A, vitamin E, vitamin B, vitamin B12, dan vitamin D. Tentu semua vitamin tersebut dapat membantu dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Sebab vitamin A akan membantu proses perkembangan mata, kulit, tulang, dan organ lain di dalam tubuh janin. Selain itu vitamin D juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi ibu, serta pembentukan jaringan tulang dan gigi bagi janin.

 

3. Membantu dalam pembentukan janin

Kandungan selanjutnya yang terdapat di dalam susu kedelai adalah protein. Protein di dalam susu kedelai juga tergolong lengkap, karena terdapat glisin, arginin, treonin, dan lisin. Bagi ibu hamil, protein dapat menjaga kebugaran tubuh. Sedangkan pada janin, protein membantu perkembangan janin serta mengontrol organ janin agar lebih optimal. Asupan protein yang sesuai selama masa kehamilan dapat mengurangi risiko janin lahir dengan berat badan rendah serta perkembangan rahim dan payudara ibu hamil.

 

4. Sumber energi

Selama hamil, ibu akan mengalami perubahan hormon. Perubahan hormon ini tidak hanya berpengaruh pada perubahan tubuh dan emosi ibu, tetapi juga energi. Sehingga ibu akan lebih mudah merasa lelah dalam menjalankan berbagai aktivitas selama masa kehamilan. Untuk itu ibu hamil memerlukan asupan nutrisi karbohidrat yang dapat mengganti, mempertahankan, serta menambah energi agar ibu tetap semangat menjalankan aktivitas. Untungnya, susu kedelai memiliki kandungan karbohidrat yang dapat menambah energi bagi ibu hamil.

 

5. Mencegah anemia

Manfaat terakhir dari susu kedelai adalah mencegah anemia pada ibu hamil. Sebab susu kedelai memiliki kandungan zat besi dengan kadar yang cukup tinggi. Sehingga mengonsumsi susu kedelai dapat membentuk sel darah merah di dalam tubuh ibu, mencegah terjadinya anemia, dan mengurangi risiko kelahiran prematur.

 

Itulah beberapa manfaat susu kedelai bagi ibu hamil. Untuk itu Prenagen menghadirkan susu siap minum Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya. Susu ini terbuat dari almond dan soya asli yang dapat memberikan nutrisi harian ibu hamil. Kemasan UHT juga akan memudahkan ibu hamil untuk menikmati nutrisi nikmat di mana saja dan kapan saja. Anda bisa mendapatkan Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya dengan mudah di sini.

 

dapatkan manfaat kedelai dari Prenagen Mommy UHT Almond Barley Soya untuk ibu hamil

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.prenagen.com/id/kandungan-dan-manfaat-kedelai-bagi-ibu-hamil