Buah-Buahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil


Buah-Buahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Buah-Buahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Kehamilan menuntut sang ibu untuk menjaga pola makannya hingga minum susu ibu hamil. Konsumsi sayur dan buah juga harus dijaga. Setidaknya, melalui keduanyalah kebutuhan vitamin dan mineral ibu dan janin dapat dipenuhi secara alami. Namun tidak semua buah baik untuk ibu hamil. Nanas misalnya. Meski tidak 100% berbahaya, mengonsumsinya dalam jumlah banyak bisa sangat berisiko. Nanas hanyalah satu dari segelintir buah yang patut diwaspadai oleh ibu hamil. Selain nanas, buah-buahan berikut sebaiknya juga dibatasi konsumsinya.

 

Durian

Baunya tajam dan rasanya manis. Buah berduri yang satu ini memang penuh kontradiksi. Ada yang menyukainya, ada juga yang membencinya. Namun terlepas dari itu semua, durian mengandung kadar gula yang tinggi dan alkohol. Tak mengherankan, ibu hamil sangat disarankan untuk menghindarinya, terlebih di trimester awal kehamilannya. Di saat-saat seperti ini, jauh lebih baik bagi ibu hamil untuk fokus pada pemenuhan nutrisi, termasuk minum susu ibu hamil.

 

Anggur

Kombinasi dari rasa manis dan asam dari buah anggur memang terasa menyegarkan. Belum lagi kandungan airnya yang tinggi. Namun di sisi lain anggur juga mengandung alkohol dan gula yang cukup tinggi. Saat mengonsumsinya, perut akan terasa panas. Risiko keguguran pun meningkat. Karena itu, ibu hamil sangat disarankan untuk membatasi konsumsinya.

 

Pepaya Muda

Buah pepaya terkenal akan manfaatnya dalam menjaga kesehatan pencernaan. Namun beda halnya dengan pepaya muda. Pepaya yang belum sepenuhnya matang mengandung lateks yang dapat memicu kontraksi dini. Ini bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur atau bahkan keguguran. Jika ingin mengonsumsi buah pepaya, sebaiknya pilih yang benar-benar sudah matang. Selain itu, hindari semua produk makanan yang terbuat dari pepaya muda, termasuk sayur pepaya dan rujak.

 

 

Kesehatan dan pertumbuhan janin sangat bergantung pada kondisi kesehatan sang ibu. Menjaga kesehatan selama kehamilan jelas akan membantu. Konsumsi makanan sehat harus menjadi gaya hidup yang baru. Begitu pula dengan konsumsi susu ibu hamil. Karena hanya dengan cara inilah janin bisa tumbuh dengan optimal. Dengan bantuan Susu Prenagen, ibu dan janin juga akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store