Buah yang Bantu Turunkan Kadar Kolesterol


Buah yang Bantu Turunkan Kadar Kolesterol

Buah yang Bantu Turunkan Kadar Kolesterol

Tingginya kadar kolesterol memang banyak disebabkan oleh makanan kurang sehat. Makanan berminyak misalnya. Seiring dengan banyaknya makanan berminyak yang dikonsumsi, semakin besar pula dampaknya bagi kesehatan. Menjauhi makanan seperti ini jelas sangat sulit. Namun Anda masih bisa menetralisirnya dengan makan lebih banyak sayur dan buah serta mengonsumsi Nutrive Benecol. Beberapa jenis buah juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Alpukat

    Buah yang satu ini memang mengandung lemak. Namun tidak perlu khawatir. Jenis lemak yang terkandung di dalamnya termasuk lemak tak jenuh. Lemak jenis ini aman untuk tubuh. Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin dan mineral. Mengonsumsinya secara teratur akan menurunkan kadar kolesterol secara bertahap.

  2. Pepaya

    Buah pepaya mengandung vitamin C, E dan likopen. Ketiganya memiliki efek antioksidan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat atau HDL. Selain itu, vitamin C dan E juga dapat membantu menghambat proses terjadinya oksidasi di pembuluh darah akibat menumpuknya kolesterol. Dipadu dengan Nutrive Benecol, kadar kolesterol akan kembali normal dengan cepat.

  3. Apel

    Di dalam buah apel, khususnya pada bagian kulit, terkandung pektin yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin ini akan menyerap kolesterol dari usus halus dan mengeluarkannya melalui urin dan feses. Tidak hanya itu saja, apel juga kaya akan vitamin dan mineral yang mengurangi peradangan.

  4. Jambu Biji

    Buah yang satu ini mengandung serat dan kalium yang sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Antioksidannya juga baik untuk melawan radikal bebas. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur. Selain mampu menurunkan kolesterol, jambu biji juga mampu membantu menurunkan tekanan darah.

Untuk menjaga keseimbangan kadar kolesterol, jangan lupa olahraga secara teratur. Olahraga membantu membakar lemak dalam tubuh dan memperlancar sirkulasi darah. Hindari segala hal yang bisa meningkatkan kolesterol. Kebiasaan kurang sehat seperti merokok dan minum minuman beralkohol juga harus dihindari. Saat kadar kolesterol sudah terlalu tinggi, segera konsumsi Nutrive Benecol. Dengan cara ini, kolesterol akan turun lebih cepat.

Salam,

KALBE Store