Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil


Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi dibanding orang-orang pada umumnya. Karbohidrat, protein, kalsium, zat besi, vitamin dan berbagai nutrisi penting lain dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sang ibu dan menunjang perkembangan janin. Itulah kenapa ibu hamil membutuhkan susu ibu hamil. Susu hamil dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi tersebut. Namun bukan hanya susu saja, buah juga menjadi salah satu sumber vitamin dan mineral terbaik selama kehamilan. Sayangnya, tidak semua buah aman dikonsumsi ibu hamil. Inilah beberapa buah yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan.

 

Mangga

Buah mangga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan kalsium yang tinggi. Ketiganya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Kalsium baik untuk menjaga tekanan darah, sedangkan vitamin C dan vitamin A berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, buah mangga juga tinggi serat yang bisa mencegah sembelit saat hamil.

 

Pisang

Selain tinggi kalori, buah pisang juga mengandung kalium yang baik untuk menjaga tekanan darah. Zat besi pada buah pisang juga baik untuk mencegah anemia. Menariknya lagi, buah yang satu ini mudah dicerna dan dapat dijadikan alternatif makanan saat merasa mual. Untuk menyempurnakan kandungan nutrisi dalam buah pisang, Anda juga bisa minum susu ibu hamil.

 

Alpukat

Alpukat mengandung vitamin B, C, asam folat dan kalium. Selain itu, buah yang satu ini juga tinggi lemak. Semua kandungan yang ada pada buah alpukat ini sangat baik untuk membantu perkembangan janin, khusus otak, jaringan dan sistem saraf. Namun karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi, sebaiknya batasi konsumsinya.

 

Jeruk

Buah kerung terdiri dari 90% air. Karena itu, buah yang satu ini sangat baik untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan folatnya juga dibutuhkan untuk pertumbuhan janin dan mencegah bayi lahir cacat.

 

 

Masa kehamilan memang sebaiknya dilalui dengan cara yang baik melalui gaya hidup sehat. Pastikan hanya makan makanan yang baik untuk tubuh. Konsumsi susu ibu hamil juga diperlukan untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi selama kehamilan. Namun ibu hamil juga harus tahu. Memilih susu hamil harus cermat. Pastikan selalu untuk memilih susu yang mengandung gizi seimbang seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store