Buah-Buahan Ini Baik Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan Selama Berpuasa

Buah-Buahan Ini Baik Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan Selama Berpuasa

Ujian dan godaan berpuasa tak hanya terjadi pada siang hari. Waktu berbuka pun demikian. Godaan untuk makan banyak begitu besar. Tak jarang, orang terlalu banyak makan hingga perut terasa begitu penuh. Bahkan makan pun cenderung terkesan sembarangan. Masalah pencernaan pun mengintai. BAB juga terasa mulai tidak lancar. Anda mungkin juga pernah mengalaminya. Untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan selama puasa, ada baiknya Anda mengonsumsi buah-buahan berikut ini.

 

Jeruk

Rasanya yang manis cenderung masam membuat buah yang satu ini cukup populer. Buah jeruk juga mengandung banyak air dan kaya akan vitamin C. Tentu saja, ini sangat baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh Anda.

 

Semangka

Buah yang satu ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Kandungannya sendiri mencapai 92%. Tak hanya itu, buah semangka juga kaya akan vitamin C, B6 dan A. Antioksidan, asam amino dan potasium yang terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk tubuh. Karena kandungan airnya yang tinggi, semangka bisa membantu mengatasi dehidrasi setelah seharian berpuasa.

 

Stroberi

Bagi Anda yang memiliki masalah diabetes, buah stroberi bisa membantu menjaga kadar gula darah. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya pun baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya itu saja, buah stroberi baik untuk membersihkan arteri.

 

Anggur

Buah anggur memang terkenal akan rasanya yang nikmat dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Tak mengherankan, buah ini sangat baik untuk membatalkan puasa Anda. Buah anggur pun mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya saja vitamin C, B6 dan A, kalsium, fosfor, zat besi, potasium, selenium dan magnesium. Dengan mengonsumsi buah anggur, rasanya seperti mengonsumsi suplemen yang super lengkap.

 

Buah-buahan di atas tak hanya baik untuk kesehatan. Anda juga bisa memasukkanya ke dalam menu berbuka Anda. Hanya saja untuk beberapa jenis buah sebaiknya jangan dikonsumsi saat perut masih dalam keadaan benar-benar kosong. Anda tetap membutuhkan makanan ringan. Hanya saja jika ingin makan camilan lebih banyak, lebih baik ganti dengan buah-buahan. Anda juga bisa menambahkan suplemen seperti Blackmores untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store