Buah Tinggi Kalsium Untuk Dukung Pertumbuhan Si Kecil


Buah Tinggi Kalsium Untuk Dukung Pertumbuhan Si Kecil

Buah Tinggi Kalsium Untuk Dukung Pertumbuhan Si Kecil

Untuk mendukung pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan kalsium dalam jumlah yang cukup banyak. Susu formula pun biasanya jadi andalan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun susu bukanlah satu-satunya sumber kalsium. Beberapa jenis buah juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Jadi selain mengandalkan ikan, kacang-kacangan ataupun sayuran, buah-buahan berikut juga bisa jadi pilihan.

 

Pisang

Bertekstur lembut dan memiliki rasa manis. Itulah kenapa buah pisang begitu populer sebagai MPASI. Bagi anak-anak, buah pisang juga bisa jadi salah satu sumber kalsium tinggi. Selain itu cukup mudah mendapatkannya di Indonesia. Selain tinggi kalsium, buah pisang juga mengandung magnesium, zat besi, fosfor dan kalium.

 

Mangga

Buah yang satu ini memang lebih sering ditemukan di awal tahun. Tidak sulit mendapatkannya di waktu-waktu seperti ini. Rasanya segar dengan kombinasi manis dan sedikit masam. Seratnya pun tinggi. Tidak hanya itu saja, buah mangga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Selain kalsium, buah yang satu ini juga mengandung protein, vitamin B6, vitamin C, fosfor, magnesium dan besi. Tidak kalah dengan susu formula sekalipun.

 

Pepaya

Buah pepaya telah lama dikenal akan manfaatnya dalam melancarkan pencernaan. Namun selain itu, buah yang satu ini juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Di Indonesia sendiri, rasanya tidak begitu sulit untuk mendapatkan buah pepaya.

 

Jeruk

Mungkin banyak yang mengenal buah jeruk sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik. Namun selain kaya akan vitamin, jeruk juga kaya akan kalsium. Kandungan kalsiumnya bisa mencapai 60 mg. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, buah yang satu ini juga baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil.

 

 

Masa pertumbuhan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Beri si kecil makanan terbaik. Tidak cukup bergizi saja. Gizi yang diberikan juga harus seimbang. Setidaknya jangan sampai ada nutrisi yang tidak terpenuhi. Untuk membantu melengkapi kebutuhan tersebut, beri si kecil susu formula. Pilih susu yang sesuai dengan usianya. Dengan memberinya susu formula terbaik seperti Susu Morinaga, pertumbuhan anak akan jauh lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store