Buah-Buahan yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes


Buah-Buahan yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Buah-Buahan yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Siapa pun yang diagnosis menderita diabetes pasti akan terguncang hatinya. Penyakit ini tak hanya membahayakan penderitanya. Kebebasan penderita diabetes juga semakin terbatasi. Makan makanan manis harus dibatasi. Bahkan porsi makan juga harus dikurangi dan diganti dengan makanan yang rendah kalori. Menjaga kestabilan gula darah menjadi sangat penting. Mengonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetasol pun menjadi menu wajib setiap hari. Namun selain mengonsumsi susu diabetes, beberapa buah-buahan ini juga baik untuk menjaga kestabilan gula darah.

 

Melon dan Semangka

Buah yang satu ini cukup mudah dijumpai di Indonesia. Harganya juga cukup terjangkau. Tapi siapa sangka kandungan yang ada di dalamnya dapat membantu menstabilkan gula darah. Kandungan vitamin B, C, kalium, betakaroten dan likopen yang ada dalam buah melon dan semangka juga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari.

 

Apel

Bagi penderita diabetes, apel bukan hanya sekedar buah yang nikmat dikonsumsi. Buah yang satu ini juga mampu menjaga kadar gula darah agar tetap seimbang. Kulit apel juga kaya akan antioksidan yang baik untuk menangkal efek radikal bebas. Dipadu dengan susu Diabetasol, kadar gula darah pun semakin terjaga di titik seimbangnya.

 

Jeruk

Buah yang terkenal akan kandungan vitamin C ini memiliki kandungan karbohidrat yang rendah yang baik untuk penderita diabetes. Buah jeruk juga mengandung kalium dan aman dikonsumsi untuk para penderita diabetes.

 

Buah Beri

Buah beri seperti raspberi, bluberi dan cranberi memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan seratnya juga cukup tinggi dan kaya akan vitamin. Selain itu, karbohidrat dalam buah beri juga rendah dan aman untuk penderita diabetes.

 

Buah-buahan lain yang juga baik untuk penderita diabetes diantaranya adalah jeruk bali, ceri, persik, aprikot, kiwi dan pir. Bagi Anda yang menderita penyakit diabetes, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut. Namun yang tidak kalah penting lagi adalah menjaga gaya hidup. Terapkan gaya hidup sehat dan jangan lupa berolahraga. Selain itu, tambahkan juga susu diabetes seperti susu Diabetasol untuk membantu menstabilkan kadar gula darah sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store