Buah-Buahan yang Baik Untuk Pertumbuhan Kecerdasan Anak

Buah-Buahan yang Baik Untuk Pertumbuhan Kecerdasan Anak

Semua orang tua tentu ingin anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Berbagai upaya untuk mewujudkan harapan tersebut dilakukan, mulai dari memberi makanan sehat hingga mendidik anak dengan metode pendidikan terbaik. Tapi saat berbicara tentang makanan, apakah ada makanan yang secara khusus dapat meningkatkan kecerdasan anak? Sebenarnya ada beberapa makanan yang baik untuk menunjang pertumbuhan otak anak. Bahkan susu formula juga banyak yang didesain seperti ini. Begitu pula dengan buah-buahan. Berikut beberapa buah yang baik untuk bantu mencerdaskan otak si kecil.

 

Pisang

Tak hanya mengenyangkan, buah pisang ternyata juga memiliki khasiat mencerdaskan otak si kecil. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya memang terkenal baik untuk otak. Belum lagi berbagai nutrisi lain yang juga baik untuk tubuh. Jadi selain mengandalkan susu formula, Anda juga bisa mengandalkan buah pisang untuk meningkatkan daya pikir sang buah hati.

 

Apel

Selain terkenal akan kandungan antioksidannya, buah apel mengandung zat quercetin yang baik untuk perkembangan otak anak. Zat tersebut juga mampu melindungi otak dari efek radikal bebas. Tapi jika Anda menginginkan manfaat terbaik dari buah apel, sebaiknya pilih apel merah. Itu karena kandungan antioksidan dalam apel merah lebih tinggi dibandingkan apel yang memiliki warna kulit hijau atau lebih pucat.

 

Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi sekaligus flavonoid yang baik untuk mencerdaskan otak si kecil. Kandungan ini juga menjadi penangkal dari efek radikal bebas yang bisa merusak sel-sel otak. Cara terbaik untuk mengonsumsi buah jeruk adalah dengan mengonsumsinya dalam kondisi segar. Namun jika ingin melengkapi manfaat tersebut, beri juga si kecil susu formula secara teratur.

 

Anggur

Dibalik harganya yang cukup tinggi, buah anggur sejatinya memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang kemudian menutrisi otak si kecil hingga meningkatkan kreativitas, imajinasi dan daya pikirnya. Jadi jika ingin anak Anda cerdas, buah yang satu ini wajib ada dalam menu si kecil.

 

 

Keempat buah di atas hanya segelintir contoh buah yang mampu mendukung perkembangan otak anak. Masih ada beberapa buah lain yang juga tidak kalah ampuh. Misalnya saja seperti buah pome, blueberry, stroberi dan alpukat. Anda bisa mengombinasikannya agar si kecil tidak cepat bosan dan menambahkan susu formula untuk mengoptimalkan pertumbuhannya. Susu Morinaga telah diramu secara khusus untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap, si kecil akan lebih mudah mendapatkan segala kebaikan dari susu dan tumbuh lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store