Tidak Hanya Vitamin dan Mineral, Buah-Buahan Berikut Juga Tinggi Protein


Tidak Hanya Vitamin dan Mineral, Buah-Buahan Berikut Juga Tinggi Protein

Tidak Hanya Vitamin dan Mineral, Buah-Buahan Berikut Juga Tinggi Protein

Salah satu cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral adalah dengan mengonsumsi buah. Karena itulah, buah harus selalu ada dalam menu harian Anda. Hanya saja dalam beberapa kondisi, misalnya saja saat dalam masa pemulihan atau defisiensi vitamin tertentu, Anda akan membutuhkan suplemen tambahan seperti Blackmores. Namun buah sendiri ternyata tidak hanya mengandung vitamin dan mineral. Buah-buahan berikut ini bahkan mengandung protein yang cukup tinggi.

 

Jambu

Tidak hanya mengandung vitamin C lebih tinggi dibandingkan jeruk, jambu ternyata juga mengandung protein yang cukup tinggi. Dalam satu porsinya setidaknya terkandung 2.6 gram protein. Kandungan antioksidannya dan likopennya juga baik untuk menjaga tubuh dari serangan kanker.

 

Kurma

Meski bukan termasuk buah asli Indonesia, kurma semakin populer di tanah air. Kandungan gulanya memang tinggi. Namun gula dalam buah kurma termasuk sehat. Proteinnya pun tidak sedikit, yakni berkisar di angka 2,4 gram. Karena kandungan seratnya yang juga tinggi, kurma sangat baik untuk membantu mengontrol gula darah.

 

Jeruk

Buah yang terkenal akan kandungan vitamin C ini juga mengandung protein yang tidak sedikit. Dalam 100 gramnya, setidaknya terkandung 1 gram protein. Buah jeruk sendiri juga terkenal baik untuk kesehatan kulit. Jika menginginkan vitamin dan mineral yang lebih lengkap, Anda juga bisa mengonsumsi multivitamin Blackmores.

 

Alpukat

Selain tinggi lemak sehat, buah alpukat juga mengandung protein yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah alpukat setidaknya terkandung 2 gram protein. Selain itu, buah alpukat juga mengandung magnesium yang bagus untuk meredakan kelelahan.

 

Pisang

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat buah yang satu ini cukup digemari. Namun siapa sangka jika kandungan protein di dalamnya juga terbilang tinggi. Dalam 100 gram pisang, terkandung 1,1 gram protein. Selain itu buah pisang juga mengandung kalium yang baik untuk tubuh.

 

 

Melihat kandungan nutrisi di dalam buah, tentu sayang jika melewatkannya. Konsumsi buah sendiri seharusnya dilakukan setiap hari. Semakin beragam buah yang dikonsumsi maka semakin bagus. Namun saat dalam masa pemulihan atau kekurangan nutrisi tertentu, Anda akan membutuhkan suplemen tambahan Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store