Buah-Buahan Rendah Gula yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Buah-Buahan Rendah Gula yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Untuk urusan makanan, penderita diabetes memang harus lebih bersabar. Begitu banyak batasan yang tidak boleh dilanggar. Jika sampai dilanggar, risikonya bisa sangat serius. Bukan hanya kondisi kesehatan yang menurun, risiko menderita penyakit komplikasi juga semakin tinggi. Makan buah pun harus hati-hati. Buah-buahan tinggi gula harus dihindari. Namun tidak perlu khawatir. Masih ada susu diabetes yang bisa membantu menjaga kestabilan gula darah. Bagi penderita diabetes yang ingin mengonsumsi buah, buah-buahan berikut ini bisa jadi pilihan.

 

Apel

Buah apel sudah lama dikenal sebagai salah satu buah yang baik untuk kesehatan. Rasanya pun enak. Tidak perlu khawatir dengan kandungan gulanya. Untuk per buahnya, kandungannya hanya berkisar di angka 10 gram saja. Buah apel juga mengandung antioksidan dan serat yang cukup tinggi. Tentu saja, ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

 

Jeruk

Buah jeruk termasuk salah satu buah yang rendah gula. Kandungan gulanya hanya sebanyak 12 gram per buahnya. Vitamin C di dalamnya juga baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Karena kadar gulanya yang rendah itulah, buah yang satu ini aman dikonsumsi setiap hari, bahkan oleh penderita diabetes sekalipun.

 

Belimbing

Bisa dibilang belimbing adalah salah satu buah yang memiliki kadar gula sangat rendah. Kandungan gula per 100 gramnya saja hanya 4 gram. Selain aman untuk penderita diabetes, buah belimbing juga aman untuk penderita tekanan darah tinggi bahkan membantu menurunkannya. Jika Anda ingin mengontrol gula darah dengan cara yang lebih baik, Anda juga akan membutuhkan susu diabetes.

 

Melon

Buah yang satu ini terkenal akan kandungan airnya yang tinggi. Karena itulah, melon sangat aman untuk penderita diabetes maupun darah tinggi. Kandungan vitamin K dan kalium di dalamnya juga baik untuk kesehatan. Untuk kadar gulanya sendiri, buah melon hanya mengandung 11 gram gula per buahnya.

 

 

Buah nanas, lemon, alpukat, stroberi dan jeruk nipis juga tergolong buah yang rendah gula. Anda bisa mengonsumsinya secara bergantian agar tidak cepat bosan. Meski demikian, Anda tetap harus waspada dengan makanan lain. Konsumsi susu diabetes juga harus dilakukan secara rutin. Dengan bantuan Susu Diabetasol inilah, risiko penyakit diabetes bisa ditekan.

 

 

 

Salam,

KALCare