Buah-Buahan yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil Saat Berbuka Puasa


Buah-Buahan yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil Saat Berbuka Puasa

Buah-Buahan yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil Saat Berbuka Puasa

Berbuka dengan yang manis bukan hanya sekedar tradisi. Ini merupakan anjuran yang dilakukan untuk tujuan mengembalikan energi dengan cepat. Hanya saja, jumlahnya tetap harus dibatasi, terlebih pada ibu hamil. Mengonsumsi terlalu banyak gula bisa meningkatkan risiko diabetes. Selain itu, makan makanan manis terlalu banyak juga bisa mengurangi nafsu makan. Jika ingin yang lebih sehat, Anda bisa mengganti menu berbuka dengan buah. Anda juga bisa tetap mengonsumsi susu ibu hamil. Namun dari beberapa buah yang ada, buah-buahan berikut memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan ibu hamil.

 

Kurma

Bisa dibilang kurma adalah salah satu ikon puasa. Rasanya yang manis juga cocok untuk mengembalikan energi dengan cepat. Jenis gula glukosa yang terkandung di dalamnya juga lebih sehat dibandingkan sukrosa. Belum lagi kandungan lainnya seperti zat besi dan kalsium. Ditambah dengan susu ibu hamil, memenuhi kebutuhan gizi di bulan puasa akan terasa lebih mudah.

 

Pisang

Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat buah pisang cukup digemari. Kandungan nutrisinya juga kaya. Misalnya saja seperti kalium, zat besi, asam folat dan vitamin B6. Namun karena pisang mengandung kalori yang cukup tinggi, sebaiknya makan buah ini 1 kali saat berbuka.

 

Semangka

Kandungan air dalam semang yang mencapai 90% sangat baik untuk mengembalikan cairan dalam tubuh. Buah yang satu ini juga bisa membantu mengatasi rasa mual. Berkat vitamin A dan C yang ada di dalamnya, buah semangka juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh janin. Anda juga bisa melengkapinya dengan susu ibu hamil agar kebutuhan nutrisi harian lebih cepat terpenuhi.

 

Selain ketiga buah di atas, buah jeruk, pepaya dan alpukat juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk berbuka. Kandungan nutrisi di dalamnya sangat baik untuk ibu hamil dan janin. Jika ingin makan buah, lakukan sebelum makan besar. Mengonsumsi buah sebelum makan besar juga lebih memudahkan tubuh untuk menyerap nutrisi yang ada di dalamnya. Selain itu, jangan lupa juga dengan susu hamil Anda. Dengan bantuan susu hamil seperti susu Prenagen, kebutuhan nutrisi ibu dan janin akan lebih mudah terpenuhi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store