Memilih Biskuit Bayi Terbaik

Memilih Biskuit Bayi Terbaik

Saat si kecil menginjak usia 6 bulan, inilah waktu yang tepat untuk memperkenalkan makanan pendamping ASI. Memperkenalkan MPASI di waktu yang tepat juga baik untuk perkembangan kedepannya. Selain itu, sistem pencernaan bayi berusia 6 bulan juga lebih siap untuk menerima makanan lain selain ASI. Namun tantangan baru pun muncul. Memilih makanan pendamping termasuk memilih biskuit bayi juga bisa memberi tantangan tersendiri. Agar tidak salah pilih, Anda bisa menerapkan tips memilih biskuit bayi berikut ini.

 

Pilih Biskuit Bayi yang Cepat Larut

Bayi berumur 6 bulan tentu belum bisa mengunyah dengan baik. Karena itu, pilihlah biskuit bayi yang mudah larut dalam mulutnya. Memilih biskuit yang mudah larut juga dapat menghindarkan si kecil dari tersedak.

 

Hindari Gandum dan Gluten

Jika keluarga Anda memiliki riwayat intoleransi gluten, hindari gandum dan gluten. Perhatikan komposisi dan kandungan dalam biskuit bayi dan pastikan keduanya tidak ada di dalamnya. Akan tetapi jika keluarga Anda tidak memiliki riwayat intoleransi gluten, Anda masih bisa memberikan gandum dan gluten kepada si kecil. Hanya saja, tetap perhatikan jumlahnya.

 

Perhatikan Kandungan Gulanya

Untuk amannya, makanan pendamping ASI sebaiknya memang bebas gula dan garam. Namun jika dirasa sulit menemukan biskuit bayi yang bebas gula, setidaknya pilihlah biskuit yang memiliki kandungan gula rendah. Memberi si kecil makanan yang mengandung banyak gula justru bisa menyebabkan obesitas.

 

Hindari Pemanis dan Pengawet Buatan

Saat memilih biskuit bayi, jangan lupa perhatikan apakah biskuit tersebut mengandung pemanis dan pengawet buatan. Makanan pendamping memang tidak seharusnya memiliki kedua kandungan tersebut. Selain itu, makanan yang bebas pemanis dan pengawet buatan juga lebih aman untuk kesehatannya.

 

Dalam memilih biskuit bayi, Anda sebaiknya mencermati hal-hal di atas. Memilih biskuit bayi hendaknya juga disesuaikan dengan usianya. Biskuit bayi yang beredar di pasaran saat ini umumnya juga hadir dengan rekomendasi usia. Selain itu, yang tidak kalah penting lagi adalah pastikan selalu untuk memilih produk yang memang telah teruji seperti Milna.

 

 

 

Salam,

KALBE Store