Benarkah Suntik Vitamin C bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh?


Benarkah Suntik Vitamin C bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh?

Benarkah Suntik Vitamin C bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh?

Di tengah penyebaran covid-19, upaya untuk menjaga daya tahan tubuh sangat diperlukan. Sebab dengan daya tahan tubuh yang kuat akan melawan bakteri, kuman, dan virus yang dapat menyebabkan penyakit. Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya dengan mengomsumsi vitamin C.

 

Tapi kini disaat banyaknya inovasi perawatan kecantikan, vitamin C bisa Anda dapatkan dengan cara disuntik langsung pada tubuh. Rata-rata tujuan dari terapi suntik vitamin C adalah untuk mendapatkan kulit yang cerah dan menjaga daya tahan tubuh. Tapi apakah benar suntik vitamin C efektif untuk menjaga daya tahan tubuh?

 

Manfaat suntik vitamin C

 

 

 

manfaat dari suntik vitamin C bagi tubuh

 

 

 

Vitamin C atau asam askorbat dapat bekerja untuk menjaga daya tahan tubuh jika kadarnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Tidak hanya itu, suntik vitamin C dapat membantu produksi neurotransmitter (senyawa yang membantu otak untuk mengatur kinerja tubuh) di dalam tubuh. Vitamin C juga dapat meregenerasi kulit atau mencegah kerusakan sel.

 

Menurut dr. Alvin Nursalim, SpPD dari KlikDokter, suntik vitamin C dengan dosis yang rendah dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Perlu Anda tahu, kebutuhan vitamin C harian manusia hanya sebesar 75-90 mg. Pada saat sakit, ada kemungkinan tubuh memerlukan asupan vitamin C lebih banyak, tetapi tetap harus memperhatikan dosis. Kadar vitamin C yang berlebihan selanjutnya akan dibuang melalui urin.

 

Efek samping suntik vitamin C dengan kadar berlebih

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pemberian vitamin C yang berlebihan tidak baik bagi tubuh. Secara langsung, efek samping dari suntik vitamin C adalah munculnya ruam dan memar kebiruan setelah proses suntik dilakukan. Suntik vitamin C dengan kadar berlebih dapat meningkatkan risiko terjadinya mual, kram perut, diare, dan menimbulkan gangguan pada sistem pencernaan. Penggunaan vitamin C dengan kadar 1000 mg juga dapat menyebabkan meningkatnya risiko batu ginjal.

 

Selain itu, biasanya dalam praktek suntik vitamin C, ada beberapa kandungan lainnya yang dicampur dan dikatakan bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah zat antioksidan glutathione yang dinyatakan efektif untuk mencerahkan kulit menurut beberapa pemilik klinik kecantikan. Namun pernyataan ini masih kotroversi karena data mengenai keselamatan menyuntik glutathione pada tubuh masih sedikit.

 

Cara mendapat vitamin C yang dianjurkan

 

Vitamin C sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan mudah dari sayuran dan buah. Seperti dari cabai merah, jeruk, paprika, kangkung, brokoli, tomat, stroberi, nanas, kiwi dan mangga. Sehingga dengan mengonsumsi makanan tersebut, Anda dapat menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, manfaat vitamin C juga bisa Anda dapatkan dari Diva Beauty Drink lho. Sebab Diva mengandung Superantioksidan dari ekstrak buah alami yang dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan infeksi virus, kuman, dan bakteri. Jadi Anda mendapat manfaat untuk kecantikan dan kesehatan dengan mengonsumsi Diva 2 hari sekali.

 

 

 

diva mengandung superantioksidan yang dapat mencegah infeksi virus, kuman, dan bakteri

 

 

 

Silahkan klik di sini untuk langsung mendapatkan minuman kolagen bermanfaat Diva. KALBE Store menjual minuman sehat untuk anak & dewasa online berkualitas. Sehingga Anda dapat membeli minuman sehat lebih hemat & mudah di KALBE Store dari rumah.

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

 

Sumber :

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3632031/suntik-vitamin-c-bisa-meningkatkan-daya-tahan-tubuh

https://tirto.id/mengenal-suntik-vitamin-c-dan-risikonya-bagi-kesehatan-ek7k