Bayi Tak Kunjung Lahir Meski Sudah Waktunya, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Bayi Tak Kunjung Lahir Meski Sudah Waktunya, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Dalam kondisi normal, bayi akan lahir setelah berada dalam kandungan sang ibu selama kurang lebih 9 bulan dan 10 hari. Perhitungan ini memang tidak selalu tepat. Tapi keterlambatan atau percepatan tak pernah terlalu jauh dari waktu tersebut. Jika selisihnya terlalu jauh, dipastikan ada masalah. Kelahiran yang terlalu terlambat juga demikian. Penyebabnya pun cukup beragam mulai dari kebutuhan nutrisi yang kurang terpenuhi hingga adanya gangguan kesehatan lainnya. Itulah kenapa ibu hamil harus mengonsumsi makanan sehat dan susu ibu hamil. Tapi secara lebih detail, apa saja sih penyebab bayi terlambat lahir? Berikut beberapa penyebabnya.

 

Kelahiran Anak Pertama

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Negeri Paman Sam, ditemukan bahwa sebagian besar kehamilan pertama mengalami keterlambatan dibandingkan dengan hari yang telah ditentukan sebelumnya. Kejadian seperti ini masih sangat wajah. Jadi tidak perlu khawatir jika ini adalah kehamilan pertama Anda. Efek samping atau kelainan juga tidak ditemukan.

 

Faktor Keturunan

Jika ada anggota keluarga lain yang pernah mengalami hal serupa, yakni terlambat melahirkan, ada kemungkinan Anda juga akan mengalaminya. Tapi bukan berarti ini suatu kepastian. Jika Anda menjaga kesehatan hingga minum susu ibu hamil secara teratur, kejadian seperti ini bisa dicegah. Selain itu, jika sebelumnya Anda juga pernah mengalami hal yang sama, ada kemungkinan kelahiran berikutnya juga akan terlambat.

 

Ada Kelainan Pada Janin

Kelainan yang dialami janin seperti sindrom down, sindrom patau, sindrom edward, selosomi, teratoma, hipotiroid konginetal, fenilketinoria atau kelainan genetik lain juga bisa menjadi penyebab bayi lahir terlambat. Agar kejadian seperti ini tidak terjadi, Anda harus selalu waspada dan menjaga kesehatan baik melalui menu makanan sehat dan susu ibu hamil atau gaya hidup sehat lainnya. Kesehatan mental pun juga harus dijaga.

 

 

Sebenarnya bukan hanya 3 hal di atas saja yang bisa menyebabkan bayi lahir terlambat. Jika Anda hamil anak laki-laki, memiliki masalah obesitas, kekurangan enzim sulfatase dan memiliki gangguan hipotiroidisme, kemungkinan melahirkan terlambat juga bisa Anda alami. Beberapa penyebab memang sulit dihindari. Namun dengan mengonsumsi makanan sehat termasuk minum Susu Prenagen, beberapa faktor risiko bisa ditekan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store