Jangan Lupa, Barang-Barang Ini Harus Anda Bawa Saat Mudik

Jangan Lupa, Barang-Barang Ini Harus Anda Bawa Saat Mudik

Mudik adalah salah satu tradisi yang sangat unik. Saat menjelang hari raya Idul Fitri, terjadi pergerakan besar-besaran dari wilayah perkotaan ke pedesaan. Jalanan antar kota pun mendadak menjadi penuh sesak. Namun meski melelahkan, mudik selalu saja dinanti. Bertemu dengan sanak saudara pun menjadi salah satu motivasi. Agar mudik berjalan dengan lancar, persiapan tentu harus dilakukan. Beberapa barang juga ada yang tidak boleh ditinggalkan. Karena itu, bagi Anda yang hendak mudik ke kampung halaman, barang-barang berikut harus Anda bawa saat mudik.

 

Pakaian Ganti dan Keperluan Mandi

Anda tentu tidak mengunjungi sanak saudara di kampung halaman hanya untuk 1 atau 2 hari saja. Anda akan berada di sana untuk waktu yang cukup lama. Karena itu, pakaian ganti harus dibawa. Sesuaikan dengan kebutuhan dan lama Anda menginap di tempat saudara. Tak hanya itu saja, keperluan mandi juga wajib Anda bawa.

 

Obat-Obatan

Kalau Anda memiliki masalah kesehatan, pastikan untuk membawa obat-obat yang dibutuhkan. Obat ringan seperti obat flu dan batuk sebaiknya juga dibawa sebagai langkah antisipasi. Jika Anda atau keluarga Anda ada yang memiliki masalah mabuk kendaraan, bawa juga obat anti mabuk kendaraan.

 

Makanan dan Minuman

Sebenarnya barang bawaan yang satu ini lebih disarankan untuk Anda yang mudik di malam hari atau pada saat sedang tidak menjalankan ibadah puasa. Ini dikarenakan menempuh perjalanan jauh tak hanya melelahkan namun juga bisa memicu rasa lapar dan haus. Membawa bekal makanan dan minuman sendiri juga relatif lebih sehat.

 

Uang Tunai

Meski tidak disarankan untuk membawa uang tunai dalam jumlah besar, uang tunai tetap harus ada di dompet Anda. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kalau nanti Anda perlu membeli sesuatu dan kesulitan untuk menemukan ATM atau mesin debit.

 

Selain mempersiapkan barang bawaan, persiapan fisik juga diperlukan. Sangat disarankan bagi Anda yang hendak mudik untuk memperoleh istirahat yang cukup sebelum hari keberangkatan. Makan dan minum juga harus cukup. Agar tubuh tetap prima selama di perjalanan, mengonsumsi suplemen Blackmores juga sangat disarankan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store