Bahaya Tidak Mencukupi Kebutuhan Akan Sayur

Bahaya Tidak Mencukupi Kebutuhan Akan Sayur

Rasanya yang kurang enak membuatnya kerap disisihkan dari piring saji. Begitulah nasib sayur, makanan sehat yang sayangnya tersisihkan. Padahal, semua orang tahu manfaat sayuran. Mereka pun tahu jika tubuh mereka membutuhkan sayuran. Berbagai kandungan nutrisi di dalamnya sangat penting untuk pertumbuhan pada anak-anak dan menjaga kesehatan bagi orang dewasa. Karena jika tubuh sudah kekurangan beberapa nutrisi, konsumsi suplemen seperti Blackmores menjadi satu-satunya solusi terbaik. Namun bukan itu yang paling mengkhawatirkan. Karena jika kebutuhan mengonsumsi sayur ini tidak terpenuhi, bahaya berikut bisa Anda alami.

 

Kolesterol Tinggi

Sudah tak terhitung jumlah penderita kolesterol di negeri ini. Namun tahukah Anda jika masalah ini bermula dari kebiasaan makan yang buruk, termasuk kurangnya asupan sayuran? Kandungan serat dalam sayuran sebenarnya memiliki peran penting dalam mengurangi penumpukan plak pada dinding pembuluh darah. Jika dibiarkan, masalah ini juga akan memicu penyakit berbahaya lain seperti penyakit jantung.

 

Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang muncul akibat gaya hidup kurang sehat. Konsumsi gula berlebih dan kurangnya mengonsumsi serat menjadi penyebab utama penyakit ini. Jika Anda mengonsumsi makanan tinggi serat, risiko diabetes sebenarnya bisa ditekan hingga 28%. Berbagai nutrisi di dalamnya juga dibutuhkan untuk membantu menjaga kondisi kesehatan. Namun jika kebutuhan nutrisi ini sulit terpenuhi, memang ada baiknya jika Anda mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

Kanker

Tidak tercukupinya sayuran ternyata juga bisa memicu penyakit yang jauh lebih serius. Adalah kanker, penyakit yang hingga kini masih menjadi momok mengerikan bagi sebagian besar orang. Jika sudah didiagnosis menderita kanker, dunia seakan runtuh. Motivasi hidup seakan menurun. Tapi semua itu tidak harus terjadi jika Anda mengonsumsi cukup sayuran, khususnya sayur yang mengandung antioksidan.

 

 

Bahaya yang muncul akibat kurangnya asupan sayuran memang dimulai dari hal-hal yang mungkin terkesan remeh seperti sembelit dan wasir. Namun jika kebiasaan tidak mengonsumsi sayur ini dilanjutkan, akan semakin banyak bahaya yang Anda tarik. Kekurangan beberapa vitamin dan mineral juga menjadi risiko yang harus dihadapi saat Anda tidak mengonsumsi cukup sayuran. Jika ini yang terjadi, konsumsi suplemen jelas dibutuhkan. Di saat seperti inilah Anda membutuhkan suplemen berkualitas seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store