Terlalu Kurus Saat Hamil, Hati-Hati dengan 4 Bahaya Berikut Ini


Terlalu Kurus Saat Hamil, Hati-Hati dengan 4 Bahaya Berikut Ini

Terlalu Kurus Saat Hamil, Hati-Hati dengan 4 Bahaya Berikut Ini

Ibu hamil dituntut untuk memperhatikan asupan nutrisinya. Makanan yang dikonsumsi harus memiliki gizi lengkap dan seimbang. Susu ibu hamil pun dibutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan semakin mudahnya menemukan susu hamil, semakin mudah pula memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Bahkan bagi Anda yang menginginkan susu dengan gizi seimbang, Susu Prenagen bisa jadi pilihan yang tepat. Pemenuhan gizi ini diperlukan agar kebutuhan nutrisi ibu dan janin tetap terpenuhi dan pertumbuhan janin pun tidak terganggu. Karena harus diketahui, bahaya memiliki badan kurus saat hamil begitu nyata. Berikut beberapa bahaya yang bisa Anda alami.

 

Ukuran Janin Kecil

Berat badan ibu yang terlalu rendah bisa berimbas pada ukuran janin yang terbilang kecil. Ini bisa mengganggu perkembangan janin tersebut. Jika kondisi seperti ini tidak segera diatasi, ada banyak risiko yang harus ditanggung bayi saat lahir nanti. Tapi tidak perlu khawatir. Konsumsi makanan lengkap seimbang dan susu ibu hamil bisa membantu mengatasi masalah ini.

 

Bayi Lahir Prematur

Risiko ibu yang memiliki berat badan terlalu rendah melahirkan bayi prematur juga lebih tinggi. Kelahiran ini bisa terjadi saat usia kehamilan menginjak 37 minggu. Bayi yang lahir prematur seperti ini biasanya lahir dalam kondisi yang tidak normal. Daya tahan tubuhnya juga jauh lebih rendah. Karena itulah pemenuhan gizi termasuk minum susu hamil seperti Susu Prenagen harus dilakukan.

 

Berat Badan Bayi Rendah

Normalnya, bayi yang baru lahir memiliki berat badan di kisaran 2.9 hingga 3.6 kg. Namun beda halnya jika sang ibu memiliki berat badan yang tidak normal atau terlalu kurus. Karena besar kemungkinan, berat badan bayi yang dilahirkan juga rendah atau di bawah 2.5 kg.

 

 

Bagi ibu hamil yang terlalu kurus, ketiga risiko di atas sangat mungkin dialami olah sang buah hati. Bahkan lebih dari itu, risiko keguguran juga semakin tinggi. Tapi masalah berat badan ini sebenarnya masih bisa diatasi. Konsumsi makanan sehat dan seimbang adalah contohnya. Minum susu ibu hamil juga bisa membantu. Namun saat harus memilih susu hamil, perhatikan selalu kandungan gizinya. Pastikan susu tersebut memiliki gizi seimbang seperti yang bisa Anda jumpai pada Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store