Batasi Secara Ketat, Ini Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan


Batasi Secara Ketat, Ini Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan

Batasi Secara Ketat, Ini Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan

Junk food, rasanya sebagian besar masyarakat modern pernah merasakannya. Bahkan mungkin tidak sedikit yang mengonsumsinya lebih sering dari yang seharusnya. Sebut saja burger, pizza hingga makanan instan. Semua makanan tersebut setidaknya memiliki 2 kesamaan. Sama-sama memiliki rasa enak namun kosong dalam hal kandungan gizi. Belum lagi kandungan lemaknya yang tinggi. Jika dikonsumsi terlalu sering, kolesterol dipastikan melonjak. Selain meningkatkan kolesterol, berikut bahaya lain dari junk food.

 

Mengganggu Sistem Pencernaan

Hampir tidak ada serat sama sekali dalam junk food. Hanya kalori saja yang dominan di dalamnya. Belum lagi kandungan lemaknya. Ini membuat orang yang mengonsumsinya lebih berisiko mengalami gangguan pencernaan seperti iritasi usus dan GERD. Risiko mengalami sembelit dan wasir juga semakin tinggi.

 

Meningkatkan Risiko Diabetes

Bukan hanya kolesterol saja yang perlu diwaspadai saat mengonsumsi junk food. Risiko diabetes juga meningkat. Apalagi jika junk food yang dikonsumsi banyak mengandung gula. Sensitivitas insulin pun terganggu. Inilah yang kemudian memicu lonjakan gula darah hingga berakhir pada diabetes.

 

Risiko Penyakit Jantung Meningkat

Dengan banyaknya kandungan lemak di dalam junk food, mengonsumsinya terlalu banyak akan meningkatkan kadar kolesterol jahat. Kolesterol inilah yang kemudian membentuk plak, menyumbat peredaran darah dan memaksa jantung bekerja lebih keras. Risiko penyakit jantung sendiri akan meningkat seiring dengan banyaknya junk food yang dikonsumsi dan kenaikan berat badan.

 

Mengganggu Kesehatan Kulit

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik, junk food jelas termasuk salah satu makanan yang wajib dihindari, atau setidaknya dibatasi dengan sangat ketat. Kulit jadi lebih berminyak. Kotoran dan kuman jadi lebih mudah menempel di kulit. Akibatnya, masalah kulit seperti jerawat semakin sering dialami.

 

 

Sebenarnya Anda masih bisa mengonsumsi junk food. Akan tetapi tempatkan makanan ini hanya sebagai penggembira saja. Konsumsi dengan batasan yang sangat ketat. Semakin jarang akan semakin baik. Kadar kolesterol juga lebih terkontrol. Untuk membantu menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh, Anda juga membutuhkan makanan sehat dan Nutrive Benecol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store