Jangan Asal Minum Jamu, Ini Bahayanya Bagi Ibu Hamil

Jangan Asal Minum Jamu, Ini Bahayanya Bagi Ibu Hamil

Mungkin ada sebagian dari Anda yang terbiasa minum jamu baik untuk suplemen atau sebagai obat. Secara umum tidak ada yang salah dengan jamu. Bahkan bisa dibilang jamu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tapi layaknya obat, Anda tidak bisa minum jamu begitu saja. Apalagi jika Anda sedang hamil. Lagipula cukup dengan makan makanan sehat dan susu ibu hamil sebenarnya Anda sudah bisa menjaga kondisi kesehatan selama kehamilan. Namun jika Anda berencana untuk minum jamu, sebaiknya pahami risikonya terlebih dahulu.

 

Memicu Masalah Jantung Pada Janin

Terlalu sering mengonsumsi jamu bisa memicu kelainan jantung pada janin. Kondisi seperti ini sangat mungkin terjadi, apalagi jika Anda kurang memperhatikan apakah jamu tersebut aman dikonsumsi saat hamil atau tidak. Jika Anda ingin menjaga kesehatan dan mendukung pertumbuhan si kecil, makan makanan bergizi dan minum susu ibu hamil sebenarnya sudah lebih dari cukup.

 

Ketuban Menjadi Keruh

Mengonsumsi jamu secara rutin sangat berisiko membuat ketuban menjadi keruh dan kental. Air ketuban juga menjadi bau. Kondisi seperti ini tentu berbahaya bagi janin. Sangat mungkin air ketuban ini terminum oleh si kecil. Selain itu, air ketuban yang terlalu keruh dan kental juga bisa membuat bayi susah bernafas saat dilahirkan.

 

Sebabkan Bayi Lahir Cacat

Jamu yang dikonsumsi secara rutin bisa memicu masalah teratogenik yang menyebabkan bayi lahir cacat. Ini bisa terjadi akibat konsentrat dalam jamu yang bisa saja berbahaya bagi janin. Dalam kasus yang lebih serius, risiko keguguran juga akan meningkat.

 

 

Menjaga kesehatan ibu dan janin tidak harus selalu dilakukan dengan mengonsumsi obat atau minum jamu. Kalaupun ingin mengonsumsinya, konsultasi dengan dokter harus dilakukan terlebih dahulu. Makanan sehat dan susu ibu hamil yang dikonsumsi selama kehamilan sebenarnya sudah cukup. Tambahkan dengan aktivitas fisik dan diet sehat. Semua itu jauh lebih baik untuk ibu dan janin. Untuk tujuan memenuhi kebutuhan nutrisi harian, memilih susu hamil juga harus dilakukan dengan cermat. Perhatikan komposisinya dan pastikan cocok dengan Anda. Untuk urusan susu berkualitas, Anda bisa mempercayakannya pada Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare