Hati-Hati! Bahan Perawatan Ini Ternyata Berbahaya Untuk Kulit Wajah

Hati-Hati! Bahan Perawatan Ini Ternyata Berbahaya Untuk Kulit Wajah

Demi tampil cantik dan awet muda, apapun akan dilakukan. Mulai dari perawatan alami hingga perawatan seharga jutaan rupiah, semua rela dilakukan. Namun terkadang kita justru kurang waspada dengan beragam produk kecantikan yang ada. Bahkan beberapa bahan alami yang dipercaya baik untuk kecantikan tidak selalu memberi hasil yang diinginkan. Sebaliknya, ada bahaya tersembunyi di balik itu semua. Bahkan mengonsumsi produk kecantikan yang telah teruji seperti Diva saja ada aturannya. Jika ingin melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, sebaiknya hindari bahan-bahan berikut ini.

 

Baking Soda

Mungkin ada di antara Anda yang pernah menggunakannya. Bahkan mungkin ada yang hingga kini masih melakukan perawatan kecantikan dengan baking soda. Jika memang demikian, segera hentikan. Sifat alkali dari baking soda bisa mengubah pH kulit Anda. Hasilnya, kulit menjadi lebih tipis dan rentan terserang bakteri.

 

Lemon

Buah yang satu ini memang kerap disarankan untuk perawatan kulit. Tapi ingat, lemon adalah salah satu buah yang memiliki rasa asam. Sifatnya yang asam dapat membuat kulit iritasi dan mudah terbakar saat terkena sinar matahari. Kulit juga menjadi lebih sensitif. Karena itu, hentikan menggunakan lemon sebagai toner. Konsumsi saja sebagai minuman atau minum suplemen Diva untuk membantu menjaga kecantikan kulit.

 

Telur

Banyak yang percaya bahwa telur, khususnya yang masih mentah dapat membantu mengecilkan pori-pori. Sayangnya, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Telur mentah berisiko mengandung bakteri yang bernama salmonella. Bakteri ini cukup berbahaya jika sampai masuk ke dalam tubuh.

 

Mayones

Beberapa wanita meyakini mayones sangat baik untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Padahal, penggunaan mayones pada wajah justru bisa memberi masalah karena menutup pori-pori di wajah.

 

 

Sebelum melakukan perawatan dengan bahan-bahan tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter terkait. Jangan langsung melakukan perawatan dengan bahan-bahan yang belum teruji. Masih banyak perawatan alami yang aman untuk kulit. Pada dasarnya, bahan yang aman untuk kulit tidak akan memberi efek yang tidak nyaman baik itu efek perih atau efek lainnya. Namun jika ingin lebih aman, gunakan saja produk kecantikan yang telah teruji seperti suplemen kolagen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store