Bahan-bahan Alami untuk Kecantikan Kulit (Part 1)

Bahan-bahan Alami untuk Kecantikan Kulit (Part 1)

Bahan makanan alami di sekitar kita dapat diolah dengan sederhana untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut beberapa contoh dan tips praktisnya.

 

Ikan. Mengonsumsi berbagai jenis ikan (terutama salmon, makarel, sarden, haring) baik bagi kulit karena mengandung lemak omega-3, yang membantu membentengi membran-membran sel kulit, melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi risiko terjadinya kanker kulit. Tips: hindari konsumsi ikan dalam bentuk gorengan atau deep fried. Untuk hasil terbaik, olah ikan dengan cara dikukus, dibakar maupun dipanggang.

 

Roti gandum utuh. Antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh dapat ditemukan pada berbagai jenis pasta atau roti gandum utuh (whole grain breads), dalam bentuk mineral selenium. Selenium membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan meningkatkan elastisitas serta kesehatannya. Tips: buatlah sandwich atau roti lapis yang terdiri dari bahan-bahan kaya antioksidan, yakni roti gandum utuh, telur, tomat, dan mentimun.

 

Daun mint. Tak hanya memiliki aroma yang segar menenangkan, daun mint memiliki kandungan antibakterial dan antiseptik yang dapat mendinginkan kulit wajah, serta menghilangkan ketombe dan menyegarkan kulit kepala. Tips: teteskan peppermint oil ke dalam bathtub sebelum berendam, dan katakan selamat tinggal pada stress (yang dapat memicu jerawat!). Anda juga bisa menyampurkan peppermint oil ke dalam massage oil, shampoo atau body lotion.

 

Brokoli. Brokoli tinggi akan kandungan antioksidan, yakni vitamin C dan E. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, menjadikannya tetap sehat dan kenyal. Sementara vitamin E, akan melindungi membran-membran sel kulit dan menjaganya dari kerusakan akibat radiasi sinar UV. Tips: buatlah green smoothies dengan bahan brokoli. Potong-potong dan bersihkan brokoli, rebus sebentar lalu blender dengan buah pisang dan sedikit air dingin. Tambahkan madu secukupnya jika suka. Niscaya, tak hanya kecantikan kulit Anda saja yang terjaga, namun Anda juga akan lebih sehat, serta memberikan efek kenyang.

 

Anggur merah. Anggur merah dan bijinya mengandung antioksidan serta bahan kimiawi alami yang dapat meredakan peradangan pada kulit. Tips: campurkan buah anggur ke dalam salad, dan konsumi bersamaan dengan bijinya. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu. Solusi lain? Anda juga kini dapat mengonsumsi Diva Beauty Drink yang mengandung superfruits, termasuk di dalamnya grape seeds atau biji anggur. Sebagai minuman kecantikan pertama di Indonesia, Diva Beauty drink juga mengandung 1000 mg kolagen, superfruits (pomegranate, acai, acerola dan grape seed atau biji anggur) yang kaya antioksidan, serta vitamin E untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, dan vitamin A untuk mempertahankan keutuhan lapisan permukaan kulit. Kesemuanya sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kecantikan kulit Anda, kini dan nanti.

 

 

 

Salam,

KALBE Store