Awas! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Diet Sehat


Awas! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Diet Sehat

Awas! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Ingin Diet Sehat

Diet sehat merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, dan menjaga kesehatan tubuh. Nah, jangan sampai program diet justru menghancurkan kesehatan tubuh Anda, dan membuat Anda terserang berbagai penyakit, ya. Simak penjelasan berikut ini mengenai hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika Anda sedang berdiet.

 

Dengan tingginya aktivitas yang Anda lakukan di luar rumah, membeli jajanan terdengar seperti pilihan yang sangat mudah dan praktis. Maklum, siapa pula yang sempat memasak dan menyiapkan bekal dari rumah? Namun, sebaiknya kebiasaan jajan sembarangan ini dipangkas hingga tuntas. Jika Anda benar-benar ingin mengontrol pola makan dan asupan nutrisi saat berdiet, sebaiknya Anda membawa bekal dari rumah. Anda bisa saja memilih makanan yang sehat saat bersantap di luar rumah. Namun, dengan membawa bekal, dapat membantu Anda menyesuaikan makanan dengan pola diet Anda.

 

Kebiasaan mengonsumsi minuman manis, seperti minuman bersoda atau jus, juga tidak baik untuk Anda yang sedang berdiet, lho. Bahkan, jika Anda memilih minuman soda yang diklaim “rendah lemak”. Kenyataannya, tetap saja kebiasaan ini dapat menambah berat badan. Sebaiknya, konsumsi air putih, atau teh tanpa gula saja.

 

Salah satu kesalahan yang umum dilakukan para pelaku diet adalah hanya mementingkan asupan kalori saja. Padahal, penting juga untuk memperhatikan asupan nutrisinya. Nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh lebih penting dibandingkan asupan kalori dalam diet, lho.

 

Jika Anda sedang berdiet, Anda harus pintar mengatur porsi makanan Anda. Salah besar jika Anda membiarkan diri Anda makan terlalu sedikit, karena beranggapan bahwa memangkas asupan kalori bisa membantu program diet sehat Anda. Justru, kebiasaan ini dapat memicu rasa lapar timbul, terutama saat sore menjelang. Selain itu, jangan melakukan hal lain ketika Anda sedang makan, karena dapat membuat Anda merasa sulit kenyang, dan mudah lapar lagi di waktu makan berikutnya.

 

Rata-rata tubuh memerlukan 1.200-1.500 kalori untuk dapat beraktivitas secara normal. Dengan melakukan diet kalori yang sangat ketat justru dapat menimbulkan berbagai penyakit. Sebaiknya, atur asupan kalori Anda, disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda.

 

– Melewatkan sarapan ketika Anda sedang berdiet dapat memicu rasa lapar berlebihan ketika makan siang. Jadi, alih-alih menghindari sarapan, sebaiknya Anda lebih bijak memilih makanan yang tepat untuk sarapan, dan membuat sarapan menjadi rutinitas.

 

– Berolahraga berlebihan juga ternyata tidak baik, lho. Sebab, hal itu dapat menyiksa tubuh Anda. Diet dan olahraga memang diperlukan, namun atur durasi dan intensitas olahraga Anda, ya.

 

 

Setiap diet sehat pasti ada aturannya, karena jika Anda melakukan kesalahan dalam berdiet justru dapat membahayakan kesehatan Anda sendiri. Ingat ya, yang terpenting dalam diet sehat adalah kesehatan tubuh Anda, bukan sekedar angka yang ditunjukkan jarum timbangan saja.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store