Aturan Penting Diet yang Sebaiknya Anda Tahu

Aturan Penting Diet yang Sebaiknya Anda Tahu

Penampilan akan selalu menjadi hal pertama yang akan diperhatikan oleh setiap orang. Entah itu pria ataupun wanita, mereka selalu menilai bahwa penampilan itu penting. Itulah sebabnya tak sedikit dari mereka yang sangat peduli dengan penampilan. Memiliki tubuh ideal pun menjadi impian. Sayangnya, tak semua orang diberkati bentuk tubuh seperti ini. Sebagian ada yang terlalu gemuk. Hingga akhirnya, tak sedikit dari mereka yang memilih diet ketat. Anda mungkin juga memiliki masalah berat badan yang serupa. Tapi perlu diketahui. Ada beberapa aturan yang perlu Anda tahu sebelum menerapkan diet.

 

Lebih Baik Diet Sehat Daripada Diet Cepat

Diet cepat memang menjanjikan hasil yang cepat. Hanya butuh waktu singkat, berat badan tubuh bisa turun hingga beberapa kilogram. Tapi Anda juga perlu memahami bahwa selalu ada risiko dari diet yang satu ini. Meski mampu memberi hasil secara cepat, diet ini bisa tak memberi waktu yang cukup bagi tubuh untuk beradaptasi. Akhirnya, tubuh cepat gemuk kembali saat Anda kembali ke pola makan normal. Sebaliknya, dengan menerapkan diet sehat, tak hanya berat badan ideal saja yang diperoleh namun juga tubuh yang lebih sehat.

 

Tak Hanya Lemak, Kalori Juga Perlu Diwaspadai

Gemuk selalu diidentikkan dengan penimbunan lemak berlebih. Namun sebenarnya justru kalori berlebihlah yang paling berbahaya. Kalori inilah yang sebenarnya banyak mempengaruhi berat badan Anda. Jika Anda mengonsumsi kalori melebihi jumlah yang dibutuhkan tubuh, kalori tersebut tak hanya membuat tubuh menjadi gemuk namun juga bisa memicu beberapa penyakit.

 

Jangan Melewatkan Sarapan

Karena diet, Anda pun melewatkan sarapan. Padahal melewatkan sarapan justru bisa memberi efek sebaliknya. Hal ini bisa memicu konsumsi makanan berlebih di siang harinya. Sarapan sendiri sebenarnya tak banyak berpengaruh pada berat badan. Pagi hari juga waktu yang tepat untuk penyerapan nutrisi makanan. Karena itu, sarapan selalu menjadi salah satu bagian penting dalam diet.

 

Selain mengontrol konsumsi makanan, aktivitas fisik juga harus dijaga. Jangan malas bergerak. Karena dengan bergerak, kalori dan lemak dalam tubuh akan dibakar. Bergerak juga baik untuk kesehatan. Untuk membantu diet yang sedang Anda jalani, jangan lupa juga untuk menambahkan Slim & Fit dalam menu harian Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store