Aturan Memberi Susu Formula Morinaga Chil-Kid pada Anak

Aturan Memberi Susu Formula Morinaga Chil-Kid pada Anak

Susu formula anak, asupan makanan tambahan yang kaya akan nutrisi. Tak mengherankan, susu formula menjadi salah satu makanan pendamping favorit di kalangan orang tua. Namun memberi susu formula anak juga ada aturannya. Anda tidak bisa memberikannya kapanpun atau asal pilih susu formula begitu saja. Ada aturan yang harus dipatuhi dalam memberikan susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid pada anak. Berikut beberapa aturan tersebut.

 

Beri Susu Formula Morinaga Chil-Kid di Usia yang Tepat

Susu formula sebenarnya tidak direkomendasikan pada bayi yang baru lahir atau bayi di bawah 1 tahun. Pada usia tersebut, bayi harus diberi ASI secara eksklusif. Bayi baru boleh diberi susu formula anak pada saat menginjak usia 1 tahun atau lebih. Inipun dengan beberapa batasan dengan tetap mempertahankan pemberian susu ASI.

 

Perhatikan Jumlah dan Frekuensi Pemberian Susu Formula

Berbeda dengan ASI, susu formula lebih sulit dicerna oleh pencernaan si kecil. Susu formula anak juga tidak boleh diberikan kepada si kecil sesering memberikan ASI. Dalam sehari, asupan susu formula Morinaga Chil-Kid tidak boleh melebihi 960 ml. Jika melebihi takaran, hal ini bisa memicu obesitas pada si kecil.

 

Jaga Kebersihan Botol Susu

Sebelum memberikan susu formula Morinaga Chil-Kid kepada si kecil, pastikan botol yang akan digunakan dalam keadaan bersih bahkan steril. Sisa-sisa susu yang masih menempel pada susu dengan mudah bisa terpapar kuman dan bakteri. Karena itulah botol susu harus selalu dibersihkan dengan tuntas setiap kali selesai digunakan. Untuk menbersihkannya, Anda bisa menggunakan air hangat dan sabun.

 

Simpan Susu di Tempat yang Sejuk

Susu formula anak termasuk cukup mudah rusak. Menyimpannya di tempat yang panas atau dingin bisa merusak nutrisi yang ada di dalamnya. Tempat terbaik untuk menyimpan susu formula adalah di tempat yang sejuk dan kering. Selain itu pastikan juga untuk menutup rapat kemasan susu.

 

Dengan mengetahui aturan penyajian susu formula anak, manfaat terbaik dari susu formula bisa diperoleh. Si kecil juga bisa tumbuh lebih sehat. Namun karena peran susu formula adalah sebagai makanan pelengkap, pastikan untuk memberi makanan pokok kepada si kecil secara teratur. Memilih susu terbaik seperti Morinaga Chil-Kid juga tetap harus menjadi prioritas.

 

 

Salam,

KALBE Store