Mual Saat Minum Susu Ibu Hamil, Ini Cara Mengatasinya


Mual Saat Minum Susu Ibu Hamil, Ini Cara Mengatasinya

Mual Saat Minum Susu Ibu Hamil, Ini Cara Mengatasinya

Penting sekali bagi ibu hamil untuk memperhatikan asupan gizi selama masa kehamilan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi ini adalah dengan meminum susu ibu hamil.

 

Tidak hanya sekadar makan dan minum dalam jumlah yang banyak, Anda juga perlu memperhatikan jumlah dan komposisi gizi yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang Anda konsumsi.

 

Mengonsumsi susu ibu hamil membuat ibu dan calon buah hati mendapatkan kecukupan vitamin dan mineral di dalam tubuh.

 

Mungkin tidak semua orang menyukai susu, beberapa merasakan mual saat meminumnya. Padahal, kandungan susu ibu hamil sangat membantu pemenuhan kebutuhan gizi yang dibutuhkan Anda dan bayi dalam kandungan.

 

Pada dasarnya, setiap ibu hamil disarankan untuk meminum dua gelas susu dalam sehari. Namun, jika Anda merasa mual ketika harus meminum susu, berikut adalah cara yang bisa Anda ikuti:

 

Sesuaikan Takaran Susu

Bagi Anda yang sering merasa mual saat meminum susu ibu hamil, Anda bisa menyiasati dengan mengubah takaran pada hari pertama minum hingga akhirnya terbiasa. Misalnya pada hari pertama, Anda meminum 1 sdm susu ibu hamil lalu ditambahkan dengan tambahan 1/3 gelas air. Selanjutnya pada hari ketiga, Anda bisa mengonsumsi susu dari 2 sendok makan ditambah dengan air sebanyak 2/3 gelas, diminum satu kali pada pagi atau siang. Begitu seterusnya sampai Anda tidak merasakan mual.

 

Meminum Susu Setelah Makan

Untuk mengurangi rasa mual saat meminum susu, Anda bisa mengonsumsi susu setelah makan pagi. Anda juga bisa membuat dalam porsi yang kecil dan diminum sekaligus. Biasanya ibu hamil sering mengeluhkan bau amis pada susu, padahal sebenarnya itu hanya respon tubuh saat hamil.

 

Pilih Susu dengan Rasa Berbeda

Banyak sekali susu ibu hamil yang memiliki variasi rasa yang berbeda-beda sebab hal ini berfungsi untuk mengurangi rasa mual pada saat dikonsumsi. Pilih rasa yang berbeda untuk menghindari rasa mual.

 

Itulah tips yang bisa Anda ikuti agar tidak merasa mual ketika harus mengonsumsi susu ibu hamil.

 

 

Salam,

KALBE Store