Atasi Anemia Kehamilan dengan Susu Ibu Hamil dan Makanan Sehat Alami

Atasi Anemia Kehamilan dengan Susu Ibu Hamil dan Makanan Sehat Alami

Saat kehamilan adalah saat yang cukup riskan bagi calon ibu dan janinnya. Gangguan kesehatan tak hanya bisa menggangu keduanya.

 

Dalam beberapa kasus, resiko dan dampak yang bisa ditimbulkan juga lebih besar. Bahkan untuk penyakit seperti anemia, dampak yang diakibatkannya bisa lebih berbahaya bagi janin dan sang ibu.

 

Beberapa jenis anemia memang harus diatasi dengan transfusi darah. Namun kasus seperti ini sebenarnya cukup jarang terjadi. Kasus yang paling banyak terjadi justru anemia karena kekurangan zat besi. Bisa dipastikan, penyebabnya karena kurangnya asupan gizi. Tapi para calon ibu tidak perlu khawatir. Anemia jenis ini bisa diatasi dengan mengubah pola makan dan menambah konsumsi makanan bergizi. Selain itu, ibu juga bisa mengkonsumsi makanan di bawah ini.

 

Sari Kurma

Bukan hanya buah kurma saja yang enak dikonsumsi. Sari kurma juga memiliki rasa lezat dan kaya akan zat besi. Kandungan ini sangat bermanfaat bagi pembentukan sel darah merah, khususnya meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Tak berhenti di situ saja, sari kurma juga baik untuk menjaga kesehatan janin.

 

Sayuran Hijau

Sayuran adalah salah satu sumber vitamin dan mineral terbaik. Namun untuk mengatasi anemia, sayuran berwarna hijau adalah yang terbaik. Beberapa contoh sayuran yang baik untuk mengatasi anemia adalah bayam dan brokoli. Keduanya memiliki kandungan zat besi yang tinggi serta kaya akan asam folat yang tentunya baik untuk perkembangan otak buah hati.

 

Susu Ibu Hamil

Susu ibu hamil tak hanya sekedar makanan tambahan selama masa kehamilan. Kandungan nutrisi lengkap yang ada di dalamnya juga sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu dan buah hati. Selain itu, susu ibu hamil juga mengandung zat besi. Itulah kenapa susu ibu hamil mampu menekan resiko anemia kehamilan.

 

Kehamilan adalah momen yang paling membahagiakan bagi para wanita. Di saat inilah mereka sempurna sebagai seorang wanita. Namun karena kondisi yang lebih rapuh, calon ibu harus menjaga kesehatannya dengan baik. Makanan yang dikonsumsi juga harus dijaga. Karena pada saat ini, makanan yang masuk bukan hanya untuk sang ibu namun juga untuk janin yang dikandung. Bagi Anda yang sedang mencari susu ibu hamil untuk melengkapi kebutuhan nutrisi setiap harinya, Prenagen Mommy bisa dijadikan pilihan.

 

 

 

Salam,

KALCare