Awas! Ini Cara yang Salah untuk Menurunkan Berat Badan Anda (Part 1)


Awas! Ini Cara yang Salah untuk Menurunkan Berat Badan Anda (Part 1)

Awas! Ini Cara yang Salah untuk Menurunkan Berat Badan Anda (Part 1)

Berikut kelanjutan artikel mengenai cara diet yang salah dalam menurunkan berat badan Anda. Sebaiknya, hal di bawah ini dapat Anda hindari demi kesehatan tubuh Anda, ya.

 

* Mengeleminasi semua jenis makanan tidak baik bagi tubuh Anda. Diet yang melarang nutrisi tertentu, seperti karbohidrat, lemak atau protein, sulit diterapkan dalam waktu lama, karena setiap zat nutrisi sebenarnya diperlukan tubuh untuk proses metabolisme.

 

* Melewatkan jam makan, seperti tidak sarapan atau makan malam, dapat membuat Anda semakin lapar, dan metabolisme tubuh justru terganggu. Selain itu, melompati jam makan dapat juga membuat tubuh semakin lemas, karena jumlah kalori yang didapat semakin berkurang. Sebaiknya, Anda tetap makan sesuai jam makan dengan sumber makanan yang tepat.

 

* Jangan sesekali Anda menghindari produk susu, karena susu dan produk olahannya mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Kandungan kalsium yang cukup di dalam tubuh akan mendorong berkurangnya berat badan. Sebaiknya, jika Anda takut akan efek susu terhadap berat badan Anda, ganti produk susu Anda dengan yang rendah atau bebas lemak.

 

* Motivasi adalah hal terpenting dalam melakukan diet. Apabila mindset Anda sudah terlanjur berpikir susah untuk melakukan diet, karena faktor genetik misalnya, maka jangan pernah berharap diet Anda akan sukses. Dengan motivasi, diet sehat dan olahraga, maka pengaruh negatif dalam diet dapat Anda lawan.

 

* Melupakan olahraga juga merupakan tindakan yang keliru. Jika Anda terlalu sibuk untuk melakukan olahraga, maka Anda dapat mengurangi lemak di dalam tubuh melalui aktivitas ringan, seperti jalan-jalan kecil, mencuci piring, memasak, dan hal kecil lainnya namun dilakukan dengan konsisten.

 

Meskipun terdengar klise, namun kombinasi dari mengontrol porsi makan, mengurangi makanan tidak sehat, berolahraga teratur, mengidentifikasi pemicu dari lingkungan dan emosional yang membuat kita makan berlebihan adalah hal-hal yang dapat mempengaruhi keberhasilan diet Anda. Hampir sebagian besar orang yang berhasil dalam menurunkan berat badan adalah mereka yang berhasil mengubah gaya hidupnya. Oleh karena itu, jika ingin diet Anda berhasil, maka ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat, ya.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store