Apakah Perlu Mengonsumsi Suplemen Saat Puasa


Apakah Perlu Mengonsumsi Suplemen Saat Puasa

Apakah Perlu Mengonsumsi Suplemen Saat Puasa

Puasa selalu bisa menjadi cara ampuh untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan mendidik setiap pribadi untuk lebih memperhatikan apa yang dimakannya. Namun tidak makan dan minum selama 12 jam tentu bukan tanpa konsekuensi. Tak ada nutrisi yang masuk selama periode waktu tersebut. Waktu sahur dan berbuka pun menjadi satu-satunya waktu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Hanya saja, mengonsumsi makanan sehat dan seimbang tak selalu mudah. Pertanyaan pun muncul. Apakah perlu mengonsumsi suplemen seperti Blackmores untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian?

 

Kondisi Tubuh Membutuhkan Suplemen

Sebenarnya suplemen tak selalu dibutuhkan oleh tubuh. Dalam kondisi normal atau selama kebutuhan vitamin dan mineral bisa tercukupi dari makanan pokok, Anda tidak membutuhkan suplemen sama sekali. Mengonsumsi suplemen justru tak banyak memberi manfaat. Bahkan sebaliknya, vitamin dan mineral berlebih bisa memicu gangguan kesehatan lain.

 

Mengonsumsi suplemen saat puasa sebaiknya dilakukan dalam kondisi tertentu saja. Misalnya saja saat dalam masa pemulihan dari penyakit atau saat Anda tak mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Memilih suplemen juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Tentu saja ini cukup merepotkan. Pada dasarnya, mengetahui secara spesifik vitamin atau mineral apa yang kita butuhkan bukanlah perkara mudah. Namun ada cara yang lebih mudah. Salah satunya adalah dengan memilih multi vitamin. Blackmores juga memilikinya.

 

Manfaat Mengonsumsi Suplemen Saat Puasa

Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian sambil berpuasa bisa cukup menantang. Anda harus bisa meramu menu makanan yang seimbang dan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Mungkin ini bisa dilakukan. Namun harus diakui, terkadang tidak mudah untuk melakukannya, terlebih saat kesibukan tak memungkinkan Anda untuk memperoleh makanan bergizi seimbang.

 

Suplemen mampu menutup kekurangan tersebut. Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pun menjadi jauh lebih mudah. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin dan mineral harian, tubuh terasa lebih bugar. Puasa juga lebih lancar. Belum lagi manfaat kesehatan lainnya termasuk daya tahan tubuh yang tetap terjaga. Namun saat dihadapkan pada pilihan suplemen yang sebaiknya dipilih, kualitas harus selalu menjadi pertimbangan utama. Dari sini, Anda akan mengetahui kalau Blackmores pastilah salah satunya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store