Apa yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melahirkan?

Apa yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melahirkan?

Momen apa yang paling membahagiakan setelah sekian lama menikah namun tak kunjung mendapat momongan? Kehamilan, itulah momen istimewa yang akan mengubah banyak hal dalam kehidupan berumah tangga. Setelah melakukan berbagai upaya dan menerapkan cara cepat hamil, tentu Anda tidak ingin membuat semua usaha itu sia-sia. Persiapan kelahiran si kecil pun dilakukan. Bahkan minum susu ibu hamil juga dilakukan. Tapi apa sih yang perlu dipersiapkan sebelum waktu kelahiran itu tiba?

 

Persiapan Mental

Kelahiran buah hati adalah momen yang mendebarkan. Senang dan khawatir bercampur. Tak jarang, hal tersebut membuat ibu hamil dan pasangan begitu paranoid bahkan mudah percaya dengan mitos-mitos. Kekhawatiran seperti ini justru bisa memicu stres dan bisa berdampak serius pada kondisi kesehatan ibu hamil dan bayi yang dikandung. Itulah kenapa para ibu hamil harus mempersiapkan mentalnya sebelum hari kelahiran itu tiba.

 

Persiapan Kondisi Fisik

Harus diakui, melahirkan sang buah hati memang melelahkan, terlebih untuk sang ibu. Karena itu, kondisi kesehatan harus dijaga dengan baik. Fisik harus prima hingga saat kelahiran itu tiba. Untuk menjaga kondisi fisik agar siap menghadapi semua itu, ibu hamil harus menjaga asupan makanannya termasuk rutin mengonsumsi susu ibu hamil. Olahraga juga harus dilakukan agar fisik tetap kuat.

 

Jauhi dan Tinggalkan Kebiasaan Buruk

Tak cukup hanya dengan menjauhi kebiasaan buruk saja, ibu hamil juga harus benar-benar meninggalkannya. Makanan dan minuman yang bisa mengganggu kesehatan janin dihindari, begitu pula dengan kebiasaan buruk lainnya. Hingga waktu kelahiran tiba, akan jauh lebih baik jika ibu hamil melakukan hal yang lebih positif. Memperbaiki pola makan hingga membersihkan diri. Mengonsumsi susu ibu hamil sebaiknya juga dilakukan secara rutin.

 

Sebenarnya selain persiapan di sisi mental dan fisik, persiapan biaya juga harus dilakukan. Bahkan sebaiknya persiapan ini dilakukan jauh-jauh hari, sebelum memasuki masa kehamilan. Dengan persiapan yang baik, ibu hamil dan pasangan juga bisa meminimalisir risiko. Untuk memenuhi kebutuhan selama masa kehamilan, ibu hamil juga membutuhkan susu ibu hamil. Namun susu apa yang sebaiknya dipilih? Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih susu hamil, Anda bisa mempertimbangkan Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store