Antioksidan, Penyelamat Kulit dari Polusi


Antioksidan, Penyelamat Kulit dari Polusi

Antioksidan, Penyelamat Kulit dari Polusi

Antioksidan adalah senyawa nutrisi yang berguna untuk melindungi sel-sel dari dampak radikal bebas. Antioksidan dapat diperoleh dari buah, sayur, dan suplemen kesehatan yang kita konsumsi setiap hari.

 

Antioksidan bermanfaat untuk melawan penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, dan kanker yang disebabkan radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga sangat bagus untuk memeliharan kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Berikut manfaat antioksidan:

 

Bermanfaat Sebagai Sunscreen Alami

Antioksidan membantu melindungi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Antioksidan dalam aliran darah akan meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru serta memproteksi kulit agar tidak merusak jaringan dan lapisan kulit

 

Meningkatkan Kolagen

Fungsi kolagen pada kulit yakni membantu memulihkan kekenyalan kulit agar tetap elastis. Dengan adanya radikal bebas maka kolagen akan rusak sehingga fungsi kulit menjadi tidak seimbang. Disitulah antioksidan menjalankan fungsinya.

 

Mengontrol Minyak dan Menjaga Kelembaban

Antioksidan dapat menjaga kestabilan ph kulit wajah, sehingga kondisi kulit akan selalu stabil, tidak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering

 

Mencegah Jerawat

Jerawat dapat muncul karena polusi dan radikal bebas yang masuk kedalam kulit, karena kulit dilindungi oleh antioksidan, maka jerawatpun tidak akan muncul dan kulit senantiasa akan halus dan lembut

 

Mencegah Keriput dan Flek Hitam

Munculnya garis-garis kerutan pada wajah yang juga dibarengi dengan flek hitam dikarenakan rendahnya kadar antioksidan pada tubuh. Tidak sedikit pula, skincare menambahkan ekstrak buah dan sayuran untuk mendapatkan manfaat antioksidan yang dapat memperlambat penuaan kulit, karena antioksidan menjaga kekencangan kulit sampai lapisan terdalam.

 

Astaxanthin, antioksidan terbaik

Vitamin A, C, E, Lycopene, dan Beta Caroten merupakan beberapa nutrisi antioksidan yang memang diakui bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Astaxanthin menduduki peringkat pertama sebagai sumber antioksidan.

 

Manfaat antioksidan diatas, tentunya dapat diperoleh dari mengonsumsi astaxanthin. Dijuluki sebagai antioksidan superior karena 500 kali lebih kuat dari vitamin E, 6000 kali lebih kuat dari vitamin C, dan 800 kali lebih kuat dari CoQ 10 yang biasa dimasukkan pada skincare untuk anti aging.

 

Astaxanthin dapat diperoleh dari seafood seperti udang, lobster, dan salmon, dan yang terbaik ada di dalam Truxanthin. Namun, jangan tinggalkan juga manfaat vitamin yang ada pada buah dan sayuran. Tidak ada vitamin yang tidak berguna bagi tubuh, bukan?

 

 

Salam,

KALBE Store