Tips Mendidik Anak Agar Terbiasa dengan Gaya Hidup Sehat


Tips Mendidik Anak Agar Terbiasa dengan Gaya Hidup Sehat

Tips Mendidik Anak Agar Terbiasa dengan Gaya Hidup Sehat

Kesabaran, bisa dibilang inilah hal pertama yang dibutuhkan orang tua untuk mendidik buah hatinya. Ini juga yang dibutuhkan untuk mendidik anak agar hidup sehat. Anda bisa saja memiliki rencana untuk mendidiknya mencuci tangan sebelum makan, mengonsumsi makanan sehat dan susu formula secara teratur hingga kebiasaan-kebiasaan baik lainnya. Namun untuk mengajarkan si kecil semua itu, butuh waktu yang tidak sedikit. Itulah kenapa kesabaran dan komitmen memegang peranan yang sangat penting. Dipadu dengan tips berikut ini, mendidik si kecil akan terasa lebih mudah.

 

Bangun Paradigma Bahwa Makanan Sehat Itu Bisa Tetap Enak

Waktu terbaik untuk membangun paradigma ini adalah sebelum si kecil mengenal banyak jenis makanan. Sejak anak masih kecil, beri ia makanan sehat. Olah makanan tersebut agar rasanya enak. Anda bisa mengolah bahan makanan sehat seperti ikan, daging, telur, sayur ataupun buah menjadi berbagai jenis makanan. Jika dilakukan sejak dini, anak akan terhindar dari paradigma yang kurang tepat.

 

Beri Ia Contoh

Anak belajar dengan cara mencontoh, bukan dengan menuruti apa yang Anda katakan. Karena itu, beri ia contoh dan tunjukkan bahwa Anda juga menerapkan gaya hidup sehat. Jika ingin anak olahraga, maka Anda juga harus olahraga secara teratur. Jika ingin anak mencuci tangan sebelum makan, Anda juga harus mencuci tangan sebelum makan. Begitu pula dengan kebiasaan minum susu formula. Anda harus memberinya contoh bahwa minum susu itu adalah suatu kebutuhan.

 

Konsisten

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, mendidik anak adalah upaya yang dilakukan secara berkelanjutan. Karena itu, apapun yang Anda lakukan, lakukan itu secara konsisten. Bukan hanya konsisten dalam hal usaha saja. Soal anjuran dan larangan juga sama. Jika Anda pernah melarangnya melakukan satu hal, maka Anda harus konsisten. Jangan sampai terbentuk standar ganda. Anak-anak belum siap untuk itu.

 

 

Untuk menjaga kesehatan si kecil, jangan lupa untuk memberinya susu formula. Kandungan nutrisinya yang kaya juga sangat baik untuk pertumbuhannya. Pilih susu bergizi seimbang seperti Susu Morinaga. Dengannya, si kecil tidak akan kekurangan gizi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store