Alasan Kenapa Anda Perlu Mengonsumsi Suplemen Vitamin C


Alasan Kenapa Anda Perlu Mengonsumsi Suplemen Vitamin C

Alasan Kenapa Anda Perlu Mengonsumsi Suplemen Vitamin C

Sejak dulu, vitamin C banyak digunakan untuk berbagai keperluan, hingga pengobatan. Untuk menjaga daya tahan tubuh adalah salah satunya. Tak jarang, banyak orang yang mengonsumsi suplemen vitamin C seperti Blackmores demi terhindar dari penyakit. Tapi semua itu hanyalah segelintir manfaat yang bisa Anda peroleh dari vitamin C. Selain membantu meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C juga memiliki beberapa manfaat lain. Inilah alasan kenapa Anda perlu menjaga asupan vitamin C.

 

Sebagai Antioksidan

Vitamin C mengandung zat antioksidan yang baik untuk melawan efek radikal bebas. Vitamin ini membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan. Bagi Anda yang ingin terlihat lebih muda dan jauh dari penuaan dini, memenuhi kebutuhan vitamin C harian jelas bisa jadi jawaban. Anda pun bisa memperoleh vitamin ini dari buah ataupun suplemen Blackmores.

 

Membantu Memproduksi Kolagen

Kolagen adalah protein penting yang digunakan dalam proses penyembuhan luka. Tak hanya itu saja, kolagen juga berperan dalam memperlambat penuaan, mencegah keriput dan mencerahkan kulit. Vitamin C membantu produksi kolagen ini. Dengan menjaga asupan vitamin C, produksi kolagen juga menjadi lancar. Memiliki kulit cantik dan awet muda pun bukan lagi sekedar mimpi.

 

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat vitamin C ternyata tak melulu soal kesehatan kulit. Kesehatan tulang juga dipengaruhi oleh pemenuhan kebutuhan akan vitamin yang satu ini. Dalam beberapa studi, ditemukan bahwa ada korelasi antara kesehatan tulang rawan dan gigi dengan vitamin C. Vitamin ini juga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mampu mencegah penyakit empedu dan katarak.

 

 

Ketiga hal di atas hanyalah sebagian kecil dari manfaat yang bisa Anda peroleh dari vitamin C. Entah Anda memperolehnya dari buah atau suplemen Blackmores, pemenuhan kebutuhan vitamin C akan banyak berpengaruh pada kondisi kesehatan Anda. Akan tetapi Anda juga harus tahu. Semua manfaat tersebut hanya bisa diperoleh jika Anda mengonsumsi vitamin C dengan cara yang benar. Kelebihan vitamin C jelas tidak bagus. Dosis harian tidak boleh melebihi 90 mg. Namun jika Anda memang dalam masa penyembuhan, Anda memang akan membutuhkan dosis lebih banyak. Pada saat seperti ini, Anda akan membutuhkan sumber vitamin C terbaik seperti suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store