5 Alasan Kenapa Susu Ibu Hamil Penting Dikonsumsi oleh Bumil


5 Alasan Kenapa Susu Ibu Hamil Penting Dikonsumsi oleh Bumil

5 Alasan Kenapa Susu Ibu Hamil Penting Dikonsumsi oleh Bumil

Kehamilan adalah momen paling membahagiakan bagi setiap wanita. Pada saat inilah mereka merasa sempurna sebagai seorang wanita.

 

Tak ayal, banyak calon ibu yang sangat memperhatikan kesehatan janinnya. Minum susu ibu hamil adalah salah satu wujudnya. Sayangnya, tak sedikit yang masih ragu dengan manfaat yang dimilikinya. Mungkin Anda juga merasakan dilema yang sama. Untuk itu, berikut alasan kenapa susu ibu hamil penting dikonsumsi selama masa kehamilan.

 

Membantu pertumbuhan janin

Ada banyak kandungan yang ada di dalam susu ibu hamil. Beberapa diantaranya adalah vitamin A dan D yang sangat baik untuk membantu pembentukan jaringan pada janin. Tak hanya itu saja, kedua vitamin tersebut juga baik untuk pembentukan tulang dan gigi calon buah hati.

 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam sehari, wanita hamil membutuhkan protein sebanyak 80 gram. Angka tersebut lebih besar dibandingkan kebutuhan sebelum masa kehamilan. Karenanya, cukup sulit memenuhi asupan protein sebesar itu hanya dari makanan pokok saja. Mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar juga tidak selalu memungkinkan. Di sinilah peran susu ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan protein yang juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sang ibu dan janin.

 

Mengurangi risiko anemia

Anemia kehamilan adalah salah satu gangguan kesehatan yang cukup serius bagi ibu hamil dan janin. Kurangnya asupan zat besi menjadi penyebab utama gangguan kesehatan ini. Susu ibu hamil mengandung zat besi yang cukup tinggi. Bahkan susu ini telah menjadi salah satu solusi mengatasi anemia kehamilan.

 

Memperbaiki ketuban

Ketuban ibarat pelindung janin dari dunia luar. Karena itu, masalah pada ketuban tentunya akan berdampak serius pada kondisi janin yang sedang dikandung. Namun dengan susu ibu hamil, kualitas air ketuban yang buruk bisa diperbaiki dan janin pun menjadi lebih terlindungi.

 

Memperlancar ASI (air susu ibu)

Kelancaran ASI sebenarnya ditentukan sejak masa kehamilan. Asupan nutrisi pun memiliki andil besar di sini. Ibu hamil memang bisa memenuhi asupan nutrisi tersebut melalui makanan pokok. Namun dengan susu ibu hamil, asupan nutrisi tersebut akan lebih mudah terpenuhi.

 

Memilih susu ibu hamil sebaiknya juga dilakukan dengan cermat. Memastikan kandungan nutrisi di dalamnya juga sangat penting. Tak hanya itu saja, memilih susu yang telah teruji seperti Prenagen Mommy juga akan membantu para ibu hamil memperoleh kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store