Ini Alasan Kenapa Berat Badan Ibu Hamil Naik


Ini Alasan Kenapa Berat Badan Ibu Hamil Naik

Ini Alasan Kenapa Berat Badan Ibu Hamil Naik

Sering kali wanita merasa takut jika harus mengalami kenaikan berat badan. Ketakutan seperti ini biasanya tak lepas dari perubahan penampilan yang menurut mereka menjadi tidak menarik lagi. Tapi kenaikan berat badan pada saat hamil sejatinya justru hal yang baik. Selama kenaikan tersebut terkontrol, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh. Itulah kenapa ibu hamil harus memenuhi kebutuhan nutrisinya bahkan hingga minum susu ibu hamil. Semua itu dilakukan demi menjaga berat badan agar tidak terlalu kurus. Inilah beberapa alasan kenapa berat badan ibu hamil naik.

 

Lebih Banyak Lemak Untuk Perkembangan Janin

Lemak kerap disalahpahami sebagai sumber masalah kesehatan. Padahal, selama kadar lemak tersebut masih normal, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bahkan selama masa kehamilan, lemak ini sangat dibutuhkan sebagai makanan sang janin. Anda bisa memenuhi kebutuhan ini dari daging dan susu hamil seperti Susu Prenagen.

 

Persiapan Menyusui

Kenaikan berat badan di masa kehamilan juga berkaitan dengan persiapan menyusui. Menyusui sendiri bukan hal yang ringan. Anda membutuhkan banyak kalori untuk melakukannya. Karena itulah, persiapan dilakukan sejak masih hamil. Ini jugalah kenapa mengonsumsi susu ibu hamil menjadi begitu penting.

 

Penambahan Jumlah Darah

Selama kehamilan, jumlah darah di dalam tubuh sang ibu akan bertambah. Semakin tua usia kehamilan, semakin banyak penambahan tersebut. Inilah yang menyebabkan berat badan ibu hamil meningkat. Karena itu juga, penting bagi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan zat besi baik dengan makan makanan bergizi ataupun minum Susu Prenagen.

 

Pertumbuhan Janin

Karena kini sang ibu telah berbadan dua, sangat wajah jika berat badannya bertambah. Pertumbuhan janin akan membuat berat badan sang ibu naik. Jadi seiring dengan bertambahnya usia sang janin, semakin banyak penambahan berat badan sang ibu.

 

Kenaikan berat badan selama masa kehamilan ini berkisar di angka 9-12 kg untuk ibu dengan berat badan normal, 6-9 kg untuk ibu yang memiliki berat badan berlebih dan 12-15 kg untuk ibu yang masuk kategori kurus. Agar kenaikan berat badan ini normal, ibu hamil harus menjaga kondisi kesehatannya dan minum susu ibu hamil. Memilih susu hamil yang tepat juga tidak kalah penting. Untungnya, kini ada Susu Prenagen. Dengan kandungan gizinya yang lengkap dan seimbang, memenuhi kebutuhan gizi selama masa kehamilan akan semakin mudah.

 

 

 

Salam,

KALBE Store