Aktif Bekerja di Masa Pandemi, Sudah Cukupkah Suplemen Anda?

Aktif Bekerja di Masa Pandemi, Sudah Cukupkah Suplemen Anda?

Jaga stamina selama pandemi adalah hal yang utama, apalagi jika Anda bekerja secara aktif. Salah satu caranya adalah dengan rutin mengonsumsi suplemen. Namun, apakah suplemen Anda cukup lengkap?

 

Jaga protokol saat bekerja di masa pandemi

 

Pandemi masih terus berlangsung namun masih banyak di antara kita yang tetap harus bekerja di luar rumah. Karena itu tidak hanya penerapan protokol kesehatan saja yang dilakukan, pola hidup sehat juga harus diutamakan. Menggunakan masker, menjaga jarak selama bekerja di kantor, dan rajin mencuci tangan harus terus dilakukan untuk menurunkan risiko penularan virus.

Selain itu, ada hal yang harus diperhatikan setiap pergi bekerja, Anda harus berada dalam kondisi 100% fit, yang artinya daya tahan tubuh optimal. Dalam hal ini, kebutuhan semua nutrisi terutama vitamin dan mineral harus terpenuhi. Apakah imun tubuh Anda sudah didukung dengan suplemen yang tepat?

Apakah Bekerja di Kantor Tetap Berisiko Meski Sudah Ada Protokol Kesehatan?

 

meski bekerja di masa pandemi harus tetap jaga imun tubuh

 

Segala aktivitas di kantor yang sudah aktif kembali pasti dilakukan dengan protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan dan kenyamanan serta kinerja karyawan. Bahkan ada beberapa kantor yang mewajibkan setiap karyawan untuk rutin tes skrining Covid yang sekarang sudah banyak macamnya.  Namun, tetap saja bekerja satu ruangan dengan beberapa orang yang ada di dalamnya, memiliki risiko penularan yang lebih besar.

Berbeda jika Anda bekerja di rumah, risiko penularan cenderung lebih menurun dikarenakan beberapa hal, yaitu:

  • Saat bekerja di rumah, Anda hanya berinteraksi dengan lebih sedikit orang. Dengan catatan anggota keluarga saling jaga dan tidak aktif keluar serta tetap melakukan protokol kesehatan. Sehingga risiko penularan penyakit jadi lebih rendah. Anda juga lebih bisa mengontrol interaksi Anda dan keluarga.
  • Saat bekerja di kantor, Anda tidak bisa mengontrol mengatur interaksi rekan kerja Anda sebelum masuk kantor. Masih banyak orang yang tidak patuh dan cenderung menyepelekan protokol kesehatan di luar kantor.

 

Makan di luar meningkatkan risiko penularan virus

 

Seperti pada saat di jalan atau makan siang di luar kantor yang tidak bisa Anda cegah.Makan bersama atau mengobrol berdekatan merupakan tindakan yang dapat meningkatkan risiko penularan virus..

  • Imunitas tubuh yang berbeda-beda antar pekerja juga menjadi faktor risiko munculnya kluster kantor. Sebab, faktanya ada orang yang terpapar atau memiliki virus namun tidak menunjukkan gejala, padahal ia masih mungkin menularkan virus ke orang lain termasuk SARS CoV-2 dan mutasi virus baru (B117) yang diduga lebih cepat menular dibandingkan virus covid sebelumnya. Saat imunitas kita sedang melemah, otomatis risiko terinfeksi dan menunjukkan gejala hingga keparahan jadi lebih besar.

Pilih Suplemen yang Lengkap untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Setiap Saat!

Pola hidup dan pola makan kaya akan nutrisi sehat dan antioksidan juga penting untuk menunjang daya tahan tubuh. Selain itu, memilih suplemen yang tepat dan cocok sesuai kebutuhan dapat mendukung kinerja Anda selama bekerja di masa pandemi. Tidak cuma yang mengandung vitamin, pilihlah suplemen yang sebaiknya dilengkapi dengan mineral seperti

Zinc.

Makanan dan Suplemen sebagai sumber Zinc yang dapat menunjang daya tahan tubuh

 

Dilansir dari klikdokter.com  Zinc terlibat dalam berbagai proses metabolisme tubuh, setidaknya 100 enzim yang berbeda. Berdasarkan jurnal kesehatan dari litbang Kemenkes, kekurangan mineral Zinc menyebabkan menurunnya limfosit T (salah satu komponen imunitas tubuh yang berfungsi memerangi peradangan tubuh akibat infeksi).

Zinc juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas serta menjadi pemeran utama dalam regenerasi sel saluran pernapasan yang rusak akibat infeksi saluran pernapasan. Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi yang dirilis oleh Kemenkes, kebutuhan harian Zinc untuk laki-laki dewasa mencapai 11 mg/hari dan 8 mg/hari untuk perempuan dewasa.

Zinc banyak terdapat pada telur, kentang, kacang hijau dan daging sapi. Kini, Anda sudah bisa mendapatkan suplemen yang lengkap dengan zinc dan multivitamin terpercaya seperti Prove Z. Kandungannya yang lengkap dengan Zinc, Vitamin E, Vitamin C dan Vitamin B kompleks dapat menunjang pertahanan tubuh. Sehingga, Anda bisa beraktivitas dengan aman dan terhindar dari ancaman infeksi penyakit.

 

Suplemen Prove Z 10 strip x 10 kaplet

Spesifikasi:

Prove Z tersedia dalam kemasan boks, isi 10 strip. Masing-masing strip mengandung 10 kaplet salut selaput yang bisa Anda dapatkan di sini.

Komposisi:

  • Vitamin C 500 mg
  • Zinc 20 mg
  • Vitamin E 30 IU
  • Vitamin B1 15 mg
  • Vitamin B6 25 mg
  • Vitamin B12 40 mcg

Komposisi Prove Z 10 strip x 10 kaplet

Keunggulan:

1.Suplemen multivitamin mineral lengkap (Vit B, C, E dan Zink) yang dapat membantu memelihara imunitas tubuh dan memenuhi kebutuhan mikronutrien harian dalam satu kali minum.

  1. Praktis dibawa kemanapun dimanapun
  2. Sudah dianjurkan dalam tatalaksana COVID-19 (tanpa gejala/gejala ringan)

Anjuran Praktis Konsumsi Prove Z

Kandungan Prove Z yang lengkap, membuat peran suplemen ini tidak hanya sebagai antioksidan, immune booster, dan juga pelindung dari infeksi. Prove Z dapat dikonsumsi setiap hari (Dewasa & anak >12 th : 1 Kaplet/hari) selama pandemi COVID-19.

Meski harus bekerja saat pandemi di luar rumah, Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan mengonsumsi suplemen yang lengkap bisa membantu daya tahan tubuh tetap terjaga. Pola hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan tidak boleh disepelekan.

Jaga kesehatan dengan pola makan sehat, olahraga, dan suplemen Prove Z agar daya tahan tubuh optimal. Jika tidak ingin berpergian ke luar rumah, Anda dapat membeli produk Prove Z melalui KALCare.com, KALCare Outlet maupun KALCare Home Delivery, dengan layanan pesan antar langsung ke rumah Anda.

Jangan lewatkan berbagai informasi dan promo menarik khusus produk Prove Z melalui WhatsApp KALCare atau Telegram KALCare. Nikmati juga berbagai keuntungan berbelanja di KALCare seperti promo menarik, point reward, serta informasi kesehatan terkini melalui artikel atau kulwap bersama pakar yang bisa Anda ikuti di Instagram maupun Facebook KALCare.

Salam,

KALCare