Ini Akibatnya Jika Anda Sering Makan Makanan Berminyak


Ini Akibatnya Jika Anda Sering Makan Makanan Berminyak

Ini Akibatnya Jika Anda Sering Makan Makanan Berminyak

Alami, bernutrisi dan seimbang, itulah rumus menu makanan sehat. Namun sehat atau tidaknya makanan yang dikonsumsi juga tergantung pada cara pengolahannya. Tentu tidak sama antara makanan yang dikukus dengan makanan yang digoreng. Bukan hanya soal rasa, kandungan di dalamnya juga berbeda. Kandungan lemak yang cukup tinggi pada makanan berminyak bisa mengganggu kesehatan Anda, terlebih jika dikonsumsi terlalu sering dan tidak diimbangi dengan makanan sehat lain atau Nutrive Benecol. Karena jika sampai terlalu sering, berikut dampak yang bisa Anda alami.

 

Risiko Obesitas Meningkat

Kandungan kalori di dalam makanan berminyak biasanya cukup tinggi. Dalam satu sendok teh minyak goreng saja ada sekitar 45 kalori. Jadi bayangkan berapa banyak tambahan kalori yang masuk saat mengonsumsi makanan berminyak. Risiko mengalami obesitas pun meningkat. Jika tidak diimbangi dengan olahraga dan konsumsi Nutrive Benecol, kondisi ini bisa memicu beberapa penyakit lain.

 

Mengganggu Pencernaan

Lemak adalah salah satu nutrisi yang sulit untuk dicerna. Butuh enzim khusus untuk memecahnya. Ini membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras. Akibatnya, pencernaan pun terganggu. Jika kondisi ini bertambah serius, Anda akan mengalami sakit perut hingga diare.

 

Kolesterol Meningkat

Saat mengonsumsi makanan berminyak, bisa dipastikan kolesterol meningkat. Semakin banyak makanan berminyak yang dikonsumsi, semakin tinggi peningkatan kolesterol ini. Padahal kolesterol tinggi adalah salah satu pemicu berbagai penyakit berbahaya lain seperti penyakit jantung. Untuk membantu menurunkan kolesterol seperti ini, Anda akan membutuhkan Nutrive Benecol.

 

Meningkatkan Risiko Diabetes

Banyaknya makanan berminyak yang Anda konsumsi turut berpengaruh pada meningkatnya risiko penyakit diabetes. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 100.000 orang, terlihat bahwa mereka yang mengonsumsi makanan berminyak antara 4 sampai 6 kali dalam seminggu memiliki risiko diabetes 39% lebih tinggi. Jika mengonsumsi lebih dari itu, risikonya akan meningkat hingga 55% lebih.

 

 

Mengonsumsi makanan berminyak sebenarnya tidak dilarang sepenuhnya. Hanya saja, batasi konsumsinya. Seimbangkan dengan makanan sehat lain dan olahraga. Konsumsi juga Nutrive Benecol. Dengan cara ini, kadar kolesterol lebih terjaga dan risiko penyakit berbahaya bisa ditekan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store