Suka Makan Gorengan? Pahami Dulu Akibatnya Bagi Kesehatan

Suka Makan Gorengan? Pahami Dulu Akibatnya Bagi Kesehatan

Apa Anda termasuk penyuka gorengan? Rasanya yang gurih memang selalu bisa memikat orang. Apalagi jika disajikan dalam kondisi hangat. Namun dibalik rasanya yang enak, gorengan menyimpan bahaya lemak trans. Meningkatnya kadar kolesterol hanyalah permulaannya saja. Ada lebih banyak bahaya yang mengikutinya. Meski kini sudah ada Nutrive Benecol yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, Anda tetap harus mengontrol konsumsi gorengan. Karena jika konsumsi gorengan ini tidak dikontrol, ini akibatnya pada kesehatan Anda.

 

Risiko Kegemukan Meningkat

Gorengan tidak hanya mengandung lemak trans. Di dalam lemak juga ada kalori. Dalam 1 gram lemak saja setidaknya terkandung 9 kalori. Jadi bayangkan jika konsumsinya tidak dibatasi. Hampir bisa dipastikan, berat badan meningkat. Jika sudah obesitas, penyakit akan semakin mudah menyerang.

 

Menyumbat Pembuluh Darah

Tingginya lemak di dalam tubuh bisa memicu penumpukan plak pada pembuluh darah. Jika penumpukan ini semakin banyak, sumbatan di pembuluh darah semakin meningkat. Aliran darah pun terganggu. Sumbatan inilah yang kemudian memicu penyakit jantung. Tidak hanya itu saja, bahaya stroke juga mengintai.

 

Risiko Penyakit Degeneratif Meningkat

Ada sebuah studi yang telah membuktikan bahwa ada kaitan antara konsumsi makanan berlemak atau makanan yang digoreng dengan munculnya penyakit degeneratif seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Semakin banyak dan semakin sering Anda mengonsumsi gorengan, risiko kedua penyakit tersebut akan semakin meningkat.

 

Meningkatkan Kolesterol

Gorengan yang dijual di pinggir jalan kebanyakan menggunakan minyak goreng yang sudah berulang kali digunakan. Jadi bisa dibayangkan, ada berapa banyak lemak trans di dalamnya. Mengonsumsinya jelas akan membuat kadar kolesterol melonjak. Agar kadar kolesterol tidak semakin tinggi, konsumsi Nutrive Benecol akan sangat dibutuhkan.

 

 

Anda sebenarnya masih bisa makan gorengan. Hanya saja batasi konsumsinya. Akan lebih baik lagi jika membuatnya sendiri. Gunakan minyak goreng yang lebih sehat seperti minyak zaitun atau minyak kacang. Imbangi juga dengan olahraga. Jika ingin kadar kolesterol Anda lebih terkontrol, jangan lupa untuk mengonsumsi Nutrive Benecol secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store