Agar Tidak Mudah Sakit Jelang Persalinan, Terapkan Tips Berikut Ini


Agar Tidak Mudah Sakit Jelang Persalinan, Terapkan Tips Berikut Ini

Agar Tidak Mudah Sakit Jelang Persalinan, Terapkan Tips Berikut Ini

Makan makanan sehat hingga konsumsi susu ibu hamil rutin dilakukan selama masa kehamilan. Semua itu demi menjaga kesehatan sang ibu dan mendukung pertumbuhan sang janin. Sakit di masa kehamilan tidak lagi sesederhana sebelumnya. Efeknya bisa cukup serius bagi janin yang sedang dikandung. Namun menghindari penyakit juga tidak mudah. Tidak ada cara yang 100% pasti berhasil. Meski demikian, dengan tips berikut setidaknya Anda bisa mengurangi risiko tersebut.

 

Menjaga Kecukupan Gizi

Selama kebutuhan gizi terpenuhi, kecil kemungkinan penyakit bisa menyerang. Daya tahan tubuh juga lebih kuat. Tidak sulit untuk melakukannya. Anda hanya perlu mengonsumsi makanan sehat ditambah dengan minum susu ibu hamil. Jika semua itu sudah menjadi kebiasaan, tubuh tidak akan mudah sakit.

 

Cukup Olahraga

Ibu hamil juga perlu olahraga. Melalui olahraga inilah penyerapan gizi semakin optimal. Tubuh juga semakin kuat karenanya. Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati. Perut yang semakin membesar tentunya membatasi gerakan Anda. Selain itu benturan pada area perut juga bisa sangat berbahaya. Karenanya, pilih jenis olahraga yang ringan-ringan saja.

 

Kendalikan Stres

Pada dasarnya ibu hamil memang sangat rentan terhadap stres. Kondisi tubuh serba tidak enak. Belum lagi dengan hal-hal lainnya. Semua itu bisa memicu munculnya stres. Karena itu, kemampuan mengendalikan stres sangatlah penting. Urgensinya semakin tinggi jelang persalinan. Ada beberapa tips untuk membantu mengatasinya. Misalnya saja dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan atau meditasi.

 

Cukup Tidur

Dengan kondisi perut yang besar, pastinya sulit bagi ibu hamil untuk tidur nyenyak. Akan tetapi cobalah untuk tetap mencukupi kebutuhan tidur Anda. Mandi dengan air hangat sebelum tidur bisa membantu. Selain itu, hindari hal-hal yang bisa membuat Anda sulit tidur seperti bermain smartphone jelang waktu tidur atau menonton TV.

 

 

Mengonsumsi susu ibu hamil selama kehamilan juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh sang ibu. Kebiasaan ini hendaknya tetap dipertahankan hingga melahirkan nanti. Selain itu, susu hamil seperti Susu Prenagen juga baik untuk pertumbuhan janin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store