Agar Tidak Mengalami Obesitas Saat Hamil, Hindari Makanan Berikut Ini


Agar Tidak Mengalami Obesitas Saat Hamil, Hindari Makanan Berikut Ini

Agar Tidak Mengalami Obesitas Saat Hamil, Hindari Makanan Berikut Ini

Makan untuk dua orang, itulah yang terjadi pada ibu hamil. Sayangnya, pernyataan ini kerap disalahartikan. Banyak ibu hamil yang menafsirkannya dengan makan lebih banyak dengan porsi mencapai 2 kali lipat dari biasanya. Padahal yang dimaksud dengan makan untuk dua orang adalah makan dengan nutrisi yang mampu mencukupi kebutuhan ibu dan janin. Pada dasarnya makan makanan sehat dan lengkap saja sudah cukup. Ibu hamil juga bisa menambah susu ibu hamil jika memang perlu.

 

Makan lebih banyak pada masa kehamilan sendiri juga berisiko menyebabkan obesitas dan janin yang terlalu besar. Agar hal seperti ini tidak terjadi, ibu hamil perlu memperhatikan asupan makanannya. Setidaknya, hindari makanan berikut agar tidak mengalami obesitas.

 

Makanan Tinggi Lemak

Sudah bukan rahasia lagi jika lemak adalah salah satu penyumbang kegemukan. Lemak lebih sering disimpan di dalam tubuh dan hanya digunakan sebagai sumber energi jika memang sudah tidak ada sumber energi lain yang dapat digunakan. Makanan tinggi lemak ini biasanya dijumpai pada makanan cepat saji dan es krim. Kalaupun ingin makan makanan yang digoreng atau es krim, batasi konsumsinya.

 

Makanan Tinggi Gula

Makanan yang mengandung banyak gula juga berpotensi menyebabkan obesitas. Gula sendiri sebenarnya merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting. Akan tetapi jika kadarnya terlalu tinggi, hal ini justru bisa mengganggu kesehatan. Penumpukan juga bisa terjadi. Karena itu, batasi makanan manis selama kehamilan. Sebagai gantinya, Anda bisa minum susu ibu hamil.

 

Makanan yang Banyak Mengandung Sodium

Konsumsi garam yang terlalu berlebihan juga berpotensi menyebabkan obesitas. Kebutuhan garam sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak. Hanya satu sendok teh atau 2300 mg per harinya. Namun bagi ibu hamil yang memiliki risiko lebih tinggi, batasannya lebih rendah lagi, yakni hanya 1500 mg.

 

Selama masa kehamilan, Anda memang harus memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Pastikan makanan yang dikonsumsi itu sehat dan lengkap. Makan makanan yang lebih bervariasi tentu lebih membantu untuk memperoleh nutrisi yang lebih beragam. Namun agar kebutuhan nutrisi harian lebih mudah terpenuhi, konsumsi susu ibu hamil juga diperlukan.

 

Susu Prenagen Mommy adalah susu yang telah diramu secara khusus untuk masa kehamilan. Karena itu, kandungan nutrisinya juga lebih seimbang.

 

Prenagen Mommy memiliki kandungan tinggi zat besi, asam folat, kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D, serta serat inulin. Yang mana, nutrisi tersebut baik untuk ibu dan janin di dalam kandungan.

 

Ingin mendapatkan Prenagen Mommy lebih mudah? Belanja sekarang di sini: https://www.kalbestore.com/prenagen-mommy-chocolate-400-g-r15.html

 

Dapatkan juga potongan spesial senilai Rp 50.000 untuk pembelian produk Prenagen di KALBE Store dengan memasukan kode voucher: HAMILSEHAT di troli belanja Anda.

 

Salam,

KALBE Store