Tips Mendidik Si Kecil Agar Tidak Mudah Tergoda dengan Camilan yang Kurang Sehat


Tips Mendidik Si Kecil Agar Tidak Mudah Tergoda dengan Camilan yang Kurang Sehat

Tips Mendidik Si Kecil Agar Tidak Mudah Tergoda dengan Camilan yang Kurang Sehat

Apa si kecil sudah mulai suka makan camilan? Saat masih kecil, orang tua mungkin relatif masih bisa mengontrol apa yang boleh atau tidak boleh ia makan. Jika ia makan camilan, orang tua bisa memberinya camilan yang lebih sehat dan melengkapinya dengan susu formula. Tapi bagaimana jika usianya semakin bertambah dan orang tua tak lagi bisa mengawasinya seperti saat ia masih kecil dulu? Hal seperti ini tentu bisa menjadi mimpi buruk bagi setiap orang tua. Anda tidak perlu terlalu merasa khawatir. Mendidik anak untuk lebih selektif dalam memilih camilan memang tidak mudah. Tapi Anda bisa melakukannya sedini mungkin. Tips berikut mungkin bisa membantu Anda.

 

Kenalkan Si Kecil dengan Makanan Sehat Sejak Dini

Memperkenalkan si kecil dengan makanan sehat sebaiknya dilakukan sejak ia mulai bisa menerima MPASI, atau saat usianya mulai menginjak 6 bulan. Seiring dengan bertambahnya usia, jelaskan kepada si kecil kenapa ia harus makan makanan sehat. Jelaskan pula manfaat makanan sehat dan risiko jika mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Susu formula sendiri juga bisa membantu menekan keinginan si kecil untuk makan camilan kurang sehat.

 

Beri Contoh yang Baik

Anak-anak belajar dengan mencontoh. Jadi selain memberinya pengertian tentang pentingnya makanan sehat dan risiko makanan yang tidak sehat, beri ia contoh. Di sini Anda juga harus makan makanan sehat dan lebih memilih camilan sehat. Selain itu, jangan lupa untuk memberinya susu formula seperti Susu Morinaga sebagai pelengkap makanan harian.

 

Buat Camilan Sendiri

Agar anak tidak jajan sembarangan, Anda bisa membuat camilan sendiri di rumah. Buatlah camilan yang sehat namun tetap enak. Cara ini cukup efektif untuk menyingkirkan keinginan jajan sembarangan anak. Untuk membantu menyempurnakan nutrisi yang ia butuhkan, jangan lupakan susu formula si kecil.

 

 

Pendidikan seperti ini sebaiknya dilakukan jauh sebelum si kecil mulai mengenal bahkan mencoba berbagai camilan yang bisa ia jumpai di luar. Mungkin Anda memang tidak bisa menghindarkan si kecil dari camilan yang kurang sehat. Tapi setidaknya Anda bisa membuatnya sadar bahwa makanan yang kurang sehat itu tidak baik untuk tubuhnya. Agar daya tahan tubuh anak tetap terjaga dan pertumbuhannya berjalan lancar, pemberian susu formula seperti Susu Morinaga juga bisa dijadikan pilihan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store