Tips Agar Si Kecil Tidak Hobi Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Tips Agar Si Kecil Tidak Hobi Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Dibandingkan dengan makanan sehat, makanan cepat saji memang jauh lebih menarik dan menggugah selera. Rasanya tajam dan memanjakan lidah. Sensasi seperti ini jugalah yang membuat anak-anak lebih menyukai makanan cepat saji dibandingkan makanan sehat atau bahkan susu formula. Tentu saja ini membuat banyak orang tua merasa resah. Bagaimana jika si kecil kecanduan makanan cepat saji dan menghindari makanan sehat? Kekhawatiran semacam ini akan terus tumbuh seiring dengan semakin banyaknya makanan yang dikenal oleh si kecil. Namun tidak perlu khawatir. Dengan tips berikut ini, Anda bisa menekan risiko tersebut dan menjauhkan si kecil dari kecanduan junk food.

 

Buat Makanan Sehat yang Mirip dengan Junk Food

Jika si kecil memang sudah mengenal junk food, Anda bisa membuat makanan sehat sendiri dan membuatnya mirip seperti junk food. Tampilannya yang mirip akan menarik minat si kecil. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengalihkan perhatian si kecil agar tidak sampai kecanduan makanan cepat saji. Memberinya susu formula juga bisa jadi cara yang cukup efektif untuk menekan rasa lapar dan keinginan untuk makan junk food.

 

Buatkan Camilan Sehat

Salah satu alasan si kecil tergoda untuk makan makanan instan adalah karena Anda menyediakan opsi tersebut. Jadi jika ingin anak makan sehat, kurangi opsi ini dan tambah opsi makanan sehat. Ini bisa juga dimulai dari menyiapkan camilan sehat. Camilan sehat tidak harus tampil kaku dalam bentuk buah-buahan segar. Anda juga bisa mengolahnya agar terlihat lebih menarik baik dalam bentuk kue atau biskuit.

 

Beri Contoh yang Baik

Jika Anda tidak ingin si kecil makan junk food, jangan beri ia contoh yang salah. Hindari makan makanan cepat saji di depannya. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa memberi contoh makan makanan sehat. Lama-kelamaan, anak akan meniru kebiasaan baik yang Anda contohnya itu.

 

 

Semakin dini Anda membiasakan pola makan sehat kepada si kecil, semakin jauh ia dari risiko kecanduan makanan cepat saji. Beri juga susu formula. Selain kaya nutrisi, susu juga bisa dimanfaatkan untuk menekan keinginan untuk makan camilan. Namun tentu saja, pilihlah susu yang telah teruji seperti Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store