Tips Agar Nafsu Makan Tetap Terjaga Selama Kehamilan


Tips Agar Nafsu Makan Tetap Terjaga Selama Kehamilan

Tips Agar Nafsu Makan Tetap Terjaga Selama Kehamilan

Ada satu kontradiksi yang cukup menarik selama masa kehamilan. Di satu sisi ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi. Namun di sisi lain banyak di antara mereka yang justru kehilangan nafsu makannya. Perubahan hormon menjadi salah satu penyebabnya. Belum lagi morning sickness yang kerap menghampiri. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, banyak yang mengonsumsi susu ibu hamil. Hanya saja ibu hamil juga perlu menjaga nafsu makannya. Berikut tips agar nafsu makan tidak hilang selama masa kehamilan.

 

Mencoba Makanan Baru

Makan makanan yang itu-itu saja tentu membosankan. Apalagi jika dari awal memang tidak ada nafsu makan. Untuk mengatasi masalah ini, kenapa tidak coba makanan baru saja? Anda bisa membuatnya sendiri dengan mencontoh dari buku menu masakan. Tapi jangan lupa dengan kandungan nutrisinya. Meski mencoba makanan baru, kandungan nutrisinya tetap harus memenuhi standar.

 

Jauhi Makanan Berbau Tajam

Indera penciuman ibu hamil yang lebih sensitif sangat mudah terganggu dengan aroma makanan berbau tajam. Makanan seperti ini bisa memicu mual hingga mengurungkan niat untuk makan. Untuk itu, hindari makanan berbagai menyengat seperti kare atau makanan kaya rempah lainnya. Hindari juga makanan pedas. Makanan seperti ini juga bisa memicu rasa mual. Jika ingin mengonsumsi susu ibu hamil, ada baiknya untuk memilih susu rasa cokelat. Selain lebih nikmat, aromanya juga tidak memicu rasa mual.

 

Makan dalam Porsi Sedikit

Saat nafsu makan tidak ada, rasanya mustahil bisa makan dalam porsi normal. Untuk membantu mengatasinya, mulailah dengan makan dalam porsi kecil. Tambah porsinya jika memang mampu. Agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi, makanlah lebih sering dari biasanya. Mengonsumsi susu ibu hamil juga bisa membantu penuhi kebutuhan nutrisi harian.

 

 

Tingginya kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan bisa diatasi dengan fokus pada menu makanan sehat seimbang. Terapkan tips di atas untuk membantu mengatasi selera makan yang berkurang. Sempurnakan kebutuhan nutrisi dengan susu hamil. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap, Susu Prenagen bisa membantu menjaga kesehatan Anda serta mendukung pertumbuhan janin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store