9 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi


9 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

9 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

Selama masa kehamilan, hal yang paling sering diperbincangkan dan menjadi misteri yang menyenangkan bagi pasangan calon orang tua mungkin adalah menebak jenis kelamin si jabang bayi. Memang, dari dulu sudah banyak sekali ramalan yang diyakini dapat menjawab jenis kelamin jabang bayi yang masih di dalam kandungan, mulai dari menggunakan pendulum, sampai memperhatikan gaya dandan sang ibu.

Ternyata, ada beberapa tanda yang dapat membantu menguak misteri jenis kelamin si jabang bayi. Jika Anda penasaran, mari coba simak beberapa pertanyaan berikut ini.

9 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

1. Apakah Anda mengalami morning sickness atau mual berlebihan pada pagi hari?

Beberapa orang meyakini, ibu yang mengandung anak laki-laki tidak akan mengalami morning sickness, atau setidaknya tidak separah ibu yang mengandung anak perempuan.

2. Bagaimana bentuk tubuh Anda?

Menurut kepercayaan, ibu yang mengandung anak laki-laki cenderung mengalami peningkatan berat badan ke arah depan dan samping. Sementara, ibu yang mengandung anak perempuan akan mengalami peningkatan berat badan di bagian pinggul, sehingga terlihat memiliki pinggul dan bokong yang lebih besar dan berisi.

3. Bagaimana bentuk perut Anda?

Konon, ibu yang mengandung anak laki-laki akan memiliki perut yang bulat seperti bola, sementara ibu yang mengandung anak perempuan akan memiliki perut yang melebar seperti semangka.

4. Makanan seperti apa yang lebih Anda sukai?

Menurut beberapa orang, ibu yang mengandung anak laki-laki cenderung menyukai makanan yang asin dan asam, seperti rujak dan asinan. Sementara, ibu yang mengandung anak perempuan lebih menyukai makanan yang manis, seperti coklat atau es krim.

 

5. Bagaimana warna urin Anda?

Ibu yang mengandung anak laki-laki cenderung memiliki urin yang berwarna kuning cerah, sementara ibu yang mengandung anak perempuan akan memiliki urin yang berwarna lebih gelap dari biasanya.

 

6. Ke arah mana posisi tidur Anda?

Ibu yang mengandung anak laki-laki diyakini merasa lebih nyaman saat berbaring ke arah utara, sementara ibu yang mengandung anak perempuan akan merasa lebih nyaman saat berbaring ke arah selatan.

 

7. Bagaimana warna aerola Anda?

Ibu yang mengandung anak laki-laki memiliki aerola (area sekitar puting payudara) yang berwarna lebih hitam dan gelap, sedangkan ibu yang mengandung anak perempuan akan memiliki aerola yang berwarna pink dan terlihat merah manis.

 

8. Bagaimana bentuk hidung Anda?

Menurut kepercayaan, ibu yang mengandung anak laki-laki akan memiliki hidung yang lebih mengembang dibandingkan ibu yang mengandung anak perempuan.

 

9. Bagaimana suasana hati Anda?

Ibu yang mengandung anak perempuan konon lebih sering moody, dan suka marah-marah tanpa alasan yang jelas, terutama saat cuaca panas. Ibu yang mengandung anak perempuan juga diyakini lebih cerewet dibandingkan ibu yang mengandung anak laki-laki.

 

Perlu kami ingatkan, semua ini hanya merupakan tebak-tebakan semata. Tentu saja, jika Anda ingin mengetahui jenis kelamin jabang bayi Anda secara akurat, Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan ultrasound di dokter kandungan Anda. Selamat menerka-terka jenis kelamin bayi Anda.

 

 

 

Salam,

 

 

KALBE Store