6 Menu Diet Sehat yang Praktis

6 Menu Diet Sehat yang Praktis

Buat hari Anda lebih bersemangat dengan menu diet sarapan sehat! Seringkali diet sehat tidak bisa berjalan seperti yang kita rencanakan. Kita bahkan cenderung melewatkan waktu sarapan karena terburu-buru melakukan segudang aktivitas di pagi hari. Padahal sarapan sangat penting sebagai sumber energi yang dapat menunjang aktivitas sepanjang hari, lho. Untuk Anda yang sedang dalam program diet sehat, melewatkan waktu sarapan pagi merupakan kesalahan yang besar. Dengan mengisi perut di pagi hari maka dapat mengontrol nafsu makan di siang hari sehingga tidak over.

 

Tahukah Anda sarapan pagi juga mendorong seseorang mempunyai mood yang baik sepanjang hari. Biasanya orang yang tidak sarapan akan lebih muda emosi. Untuk itu kami berikan beberapa ide menu diet sehat untuk sarapan yang praktis dan lezat untuk membangkitkan semangat di pagi hari:

 

Sandwich Isi Aneka Sayuran
Menu sarapan ini sangat simpel namun kaya akan nutrisi. Tidak heran sandwich menjadi menu sarapan favorit di masyarakat. Cukup sediakan 2 lembar roti gandum, beberapa irisan alpukat (dapat dipanggang dengan level ringan sebelumnya), 1 lembar daun selada, irisan tomat, dan mentimun untuk sayurannya. Jangan lupa tambahkan telur mata sapi untuk sumber proteinnya atau Anda juga bisa menggunakan suwiran tuna sebagai alternatif. Mengonsumsi biji gandum di pagi hari sangat dianjurkan karena biji gandum merupakan sumber serat yang mengenyangkan.

 

Peanut Butter Banana Smoothie
Menu sarapan kaya vitamin ini bisa juga dijadikan snack di siang hari. Rasanya juga sangat tasty. Menu sarapan ini menggunakan pisang sebagai bahan dasar utamanya. Pisang sangat aman dikonsumsi untuk program diet. Satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Pisang juga mengandung serat yang membuat Anda merasakan kenyang lebih lama. Sama seperti pisang, peanut butter merupakan salah satu komposisi makanan rendah lemak dan baik untuk kesehatan jantung. Untuk proses blending, Anda dapat menggunakan susu almond yang tinggi protein namun rendah kolesterol ini. Jika Anda ingin menyantapnya untuk snack, lebih nikmat didinginkan dulu.

Veggie Scrambled Eggs
Satu butir telur utuh dapat memberikan seluruh kebutuhan harian kalori. Mengutip dari carakhasiatmanfaat.com, telur juga kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor, dan zat besi. Supaya nutrisi makin lengkap, tambahkan tomat ceri, daun bayam, dan parutan keju untuk menambah rasa.

 

Fruit and Yogurt
Jika ingin membangkitkan mood bahagia di pagi hari, Anda dapat mengonsumsi yogurt dengan topping buah-buahan segar sebagai menu sarapan. Selain itu yogurt juga dapat mendukung program diet Anda karena mengandung bakteri baik probiotik yang baik untuk pencernaan. Gunakan plain yogurt jika perut Anda sensitif terhadap rasa asam.

 

Egg Burrito
Untuk Anda yang bosan dengan menu sarapan itu-itu saja, Anda dapat mencoba egg burrito. Makanan khas Amerika Latin ini identik dengan isian sayuran yang banyak. Anda hanya butuh selada, wortel, timun, tomat, bawang bombay, kacang-kacangan, dan buah alpukat. Lengkapi asupan protein Anda dengan menambahkan telur. Menurut health.com, burrito mempunyai kalori yang rendah, yaitu 220 kalori.

 

Oatmeal dengan Irisan Apel
Oatmeal sangat cocok untuk menu sarapan terutama bagi Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi. Oatmeal juga membantu mengontrol selera makan dan mengatur kadar glukosa dalam tubuh. Sajikan oatmeal dengan seduhan susu rendah lemak. Anda dapat mencoba Slim & Fit Powder Milk dengan varian rasa coklat dan vanilla. Tambahkan dengan irisan buah apel untuk pencegahan kanker. Tidak sulit bukan menjalani diet sehat saat sarapan? (HF)

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store