5 Referensi Minuman Hangat untuk Anda

5 Referensi Minuman Hangat untuk Anda

Memasuki musim hujan, cuaca memang terasa lebih dingin. Pastinya, Anda menginginkan minuman sehat dan membuat tubuh Anda menjadi hangat. Anda bisa membuat minuman tradisional ataupun kekinian.

 

Anda bisa menyiapkan sendiri di rumah dan bisa membeli bahannya di warung terdekat. Ingin tahu apa saja minuman hangat yang menyehatkan tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

 

 

 

 

 

 

1. Wedang uwuh

 

Minuman ini berasal dari Yogyakarta. Meski penampilannya mirip bir pletok, wedang uwuh disajikan tanpa disaring. Dinamakan wedang uwuh karena dalam campuran minuman ini terdapat rempah-rempah daun dan batangan yang disajikan dalam gelas. Penampilannya ini tampak seperti uwuh yang berarti sampah, karena bentuknya yang acak-acakan. Manfaat wedang uwuh beragam, seperti mengobati masalah perut, menghilangkan capek dan nyeri. Wedang uwuh juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, dan meningkatkan kekebalan pada tubuh Anda.

 

2. Wedang jahe

 

Minuman yang satu ini sangat populer disajikan saat musim dingin. Berbeda dengan wedang lain, minuman ini hanya memerlukan bahan utama jahe dan gula merah. Manfaat wedang jahe juga sangat banyak jika Anda meminumnya. Selain bisa untuk menghangatkan tubuh, wedang jahe bermanfaat untuk menghilangkan mual pada tubuh. Minuman ini sangat cocok diminum untuk orang yang akan atau sedang melakukan perjalanan jauh, karena mengurangi peradangan dan memperbaiki sirkulasi darah. Wedang jahe juga bisa untuk menurunkan berat badan dan memperlancar sirkulasi pernapasan.

 

3. Teh hijau

 

Teh hijau atau dalam bahasa latin ctamellia sinensis sudah sejak lama dipercaya berdampak positif bagi kesehatan. Manfaat minum teh setiap hari bisa dirasakan secara langsung. Banyak sekali manfaat meminum teh, seperti memperbaiki kerusakan sel dalam tubuh dan juga mencegah penyakit. Manfaat teh lainnya adalah untuk memperbaiki pola tidur, mengurangi risiko kanker, alzheimer, jantung dan diabetes, meningkatkan fokus serta membantu memperkuat gigi. Namun, Anda jangan terlalu banyak meminum teh, karena berbahaya bagi kesehatan. Salah satu bahayanya adalah membuat tubuh tidak bisa menyerap zat besi dan berisiko lebih tinggi mengalami pendarahan dalam tubuh Anda.

 

4. Cokelat panas

 

Minuman ini juga bisa menjadi alternatif untuk menghangatkan tubuh. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan seperti bubuk cokelat, krim, cokelat, ekstrak vanila. Semuanya itu bisa Anda rebus jadi satu hingga mendidih dan siap menghangatkan tubuh. Manfaat cokelat panas diantaranya bisa menguatkan otak, sebagai antioksidan, menurunkan berat badan dan untuk kesehatan jantung. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan flavonoid yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Anda juga bisa memilih minuman cokelat Zee Choco Boom, minuman cokelat yang bernutrisi dengan rasa yang lezat. Zee Choco Boom juga cocok dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga untuk menemani aktivitas sehari-hari. Zee Choco Boom juga cocok bagi Anda yang memiliki anak di usia 1 tahun keatas, dalam mendukung anak tumbuh tinggi dan banyak akal. Anda bisa membelinya disini.

 

5. Cuka apel

 

Minuman hangat yang satu ini terbuat dari fermentasi sari buah apel. Untuk menghangatkan tubuh. Manfaat cuka apel sangat banyak, seperti membantu menurunkan berat badan, mengatur kadar gula dalam darah, dan mengatasi gangguan pencernaan lain. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat minuman hangat ini adalah jus apel tanpa bahan pemanis, jus cranberry, jus jeruk, jus lemon dan potongan buah apel. Setelah semua bahan terkumpul, baru campurlah semua bahan tersebut, dan cuka apel siap disantap.

 

Itulah 5 referensi minuman hangat yang menyehatkan untuk Anda di musim hujan ini. Yuk, langsung di beli Zee Choco Boom. Anda juga bisa imbangi aktivitas Anda dengan beragam minuman segar dan sehat yang dijual oleh situs belanja online terpercaya yaitu KALBE Store. Anda dapat memilih jus, air kelapa, hingga minuman cokelat yang dapat disajikan di mana pun dan kapan pun. bersama orang tercinta.

 

 

 

 

 

 

Salam,

KALBE Store

 

 

 

Sumber:

iNews.id