5 Rahasia Diet Sehat Tanpa Olahraga

5 Rahasia Diet Sehat Tanpa Olahraga

Apa bisa melakukan diet sehat untuk tubuh ideal tanpa melakukan olahraga? Bisa saja, sih, tapi lebih baik jika diimbangi olahraga. Tubuh yang terbiasa aktif bergerak akan lebih sehat dan tentunya sistem pencernaannya juga terjaga.

 

Bagi Anda yang super sibuk, Anda tetap disarankan olahraga minimal seminggu sekali atau sekedar berjalan kaki untuk pergi berbagai tempat. Namun ada, nih, tip diet sehat bagi Anda yang punya waktu minim berolaharaga:

 

1. Perhatikan Asupan Kalori Harian

Setiap orang berbeda-beda asupan kalorinya. Dalam satu hari, orang dewasa biasanya membutuhkan 1400-1700 kkal. Bila asupan yang Anda dapatkan melebihi asupan yang Anda butuhkan, ditambah kurangnya waktu untuk bergerak aktif dan berolahraga, tidak aneh bila diet sehat Anda tidak berhasil. Asupan kalori adalah inti dari penurunan berat badan.

 

2. Sedikit tapi Sering

Pola makan ini umum digunakan untuk pasien diabetes, tapi bisa, kok, diterapkan untuk orang biasa. Waktu makan Anda akan lebih banyak ketimbang biasanya, hanya porsinya dibatasi. Anda tetap makan 3 kali sehari. Sebelum makan utama, ada waktu untuk makan cemilan 3 kali sehari, sebelum makan siang, menjelang sore, dan setelah makan malam apabila perlu. Namun perlu diingat, pilihlah cemilan yang tidak memiliki karbohidrat tinggi. Lebih baik Anda pilih buah-buahan segar.

 

3. Pilih Piring Ukuran Kecil

Tahukah Anda, memilih piring dengan diameter lebih kecil dapat memengaruhi Anda mengambil porsi makan lebih sedikit pula. Memilih piring dengan diameter lebih kecil dapat membuat makanan Anda berkurang sebanyak 23%. Mengubah ukuran sendok yang lebih kecil juga dapat mengurangi porsi makan sebanyak 14% dari pada biasanya.

 

4. Wajib Sarapan

Sarapan di pagi hari sangat penting. Dengan sarapan, Anda punya daya konsentrasi lebih tinggi dan akan membuat Anda tidak kalap ketika waktu makan siang datang. Melewatkan sarapan pagi, akan cenderung membuat Anda mengonsumsi camilan dengan kandungan gula dan karbohidrat tinggi yang membuat Anda mudah gemuk. Untuk pengganti sarapan pagi, Anda bisa minum Slim&Fit untuk membantu diet sehat anda.

 

5. Evaluasi Diri

Salah satu cara menerapkan pola makan diet sehat dengan melakukan evaluasi diri apa saja yang sudah kita makan seharian. Mungkin kita sudah merasa makanan yang sudah kita makan sehat, tapi setelah dievaluasi, ternyata malah sebaliknya. Buatlah jurnal program diet sehat. Dalam jurnal tersebut, tuliskan berapa target berat badan Anda, apa makanan yang ingin Anda konsumsi dan makanan yang sebaiknya dihindari. (HF)

 

Untuk membantu diet sehat Anda berjalan lancar, jadikan susu Slim & Fit yang tinggi protein dan serat, namun rendah lemak sebagai pengganti makan pagi dan malam sehingga mempermudah perhitungan kalori harian dan efektif untuk menurunkan serta menjaga berat badan ideal sesuai impian Anda bila anda tidak sempat berolahraga. Dapatkan Slim & Fit Powder Milk hanya di KALBE e-Store.

 

 

 

Salam,

KALBE e-Store