5 Masker Kecantikan Terbuat Dari Bahan Makanan


5 Masker Kecantikan Terbuat Dari Bahan Makanan

5 Masker Kecantikan Terbuat Dari Bahan Makanan

Setelah social distancing, kini pemerintah menerapkan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk mencegah covid-19. Tentu kondisi ini membuat Anda terutama kaum perempuan tidak bisa menjalankan perawatan rutin di salon. Sebagai gantinya, Anda dapat melakukan perawatan dari rumah bahkan dengan bahan makanan.

 

Ya, ada beberapa bahan makanan yang ternyata bisa dijadikan masker untuk perawatan wajah Anda. Selain hemat, menggunakan bahan makanan sebagai masker ternyata memiliki banyak manfaat sesuai bahan yang digunakan. Mau tau apa saja dan cara penggunaanya? Yuk langsung saja disimak berikut ini.

 

buat masker kecantikan alami dari bahan makanan

 

1. Telur

 

Makanan yang satu ini memang biasanya dikonsumsi dengan cara digoreng atau direbus. Tapi, ternyata telur dapat digunakan sebagai masker wajah. Ada dua cara untuk menggunakan masker telur. Pertama, gunakan putih telur yang sudah dibasahi pada tisu. Tempelkan tisu ke wajah Anda dan tunggu beberapa menit hingga mengering. Jika sudah mengering, kupas tisu tersebut dan basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

 

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan kuning telurnya saja. Campurkan kuning telur tersebut dengan 1 sendok minyak zaitun. Untuk mengatasi bau amis, Anda boleh menambahkan tetesan minyak lavender. Oles masker secara merata pada kulit dan diamkan selama 20 menit. Jika masker sudah kering, basuh wajah dengan menggunakan air hangat.

 

2. Madu

 

Khasiat madu untuk menjaga daya tahan tubuh memang sudah diketahui secara umum. Tetapi madu memiliki manfaat lain yang ternyata bagus untuk perawatan kecantikan kulit Anda. Untuk membuat masker madu, Anda cukup menggunakan 3 sendok makan madu. Lalu tambahkan sepertiga sendok bubuk kayu manis dan aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Kemudian usapkan masker pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah, bersihkan masker dengan membasuh muka menggunakan air hangat.

 

Dengan menggunakan masker madu, Anda dapat mengatasi masalah kulit berjerawat. Bahkan madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat Anda lho. Tidak hanya sekadar itu, madu juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan wajah, dan membasmi jamur.

 

3. OatmealĀ 

 

Masker wajah selanjutnya yang terbuat dari makanan adalah oatmeal. Menggunakan masker oatmeal dapat membuang sel-sel kulit mati pada wajah. Untuk membuatnya Anda perlu mengambil 2 sendok makan oatmeal lalu blender hingga menjadi bubuk halus. Setelah itu, campurkan dengan 2 sendok susu hangat dan 1 sendok teh minyak zaitun. Balurkan pada kulit wajah Anda dan diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. Jika sudah, basuh dengan menggunakan air hangat. Anda disarankan untuk melakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Tomat atau lemon dan timun

 

Makanan yang selanjutnya bisa dimanfaatkan sebagai masker adalah tomat atau campuran lemon dan timun. Untuk membuat masker tomat, gunakan 1 buah tomat yang sudah dikupas kulitnya. Kemudian peras tomat, lalu pisahkan serat dan bijinya. Ambil 1 sendok air perasan tomat dan campurkan dengan 1 sendok bubuk gelatin serta 1 sendok susu cair. Panaskan semua bahan tersebut menggunakan air hangat, dan tambahkan madu. Jika sudah tercampur dan dingin, gunakan pada kulit. Tunggu hingga kering supaya Anda bisa mengupas masker secara perlahan.

 

Sedangkan untuk membuat masker timun dan lemon, siapkan masing-masing 1 buah timun dan lemon. Iris timun, kemudian blender dengan perasan 2 sendok makan air lemon. Rebus bahan menggunakan air hangat dan disaring. Tambahkan 2 sendok makan bubuk gelatin, lalu aduk selama 1 menit hingga dingin. Oleskan pada wajah, tunggu hingga kering, dan kupas maskernya.

 

5. Kunyit

 

Terakhir adalah masker kunyit. Campurkan dua sendok kunyit yang sudah diparut hingga halus dengan air. Aduk hingga merata dan oles pada wajah Anda. diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Masker kunyit bermanfaat untuk mengangkat kotoran di wajah, mencerahkan kulit, mengatasi garis-garis halus, dan melawan penuaan dini.

 

Itulah 5 masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri. Penggunaan masker ini juga bisa mengisi waktu luang Anda agar tidak bosan selama masa social distancing. Selain penggunaan masker, jangan lupa mengonsumsi minuman kolagen Diva. Diva juga terbuat dari bahan alami yang terbukti dapat menjaga kecantikan kulit Anda jika mengonsumsi 2 botol sehari secara rutin. Bahkan Diva kini dengan formula low sugar sehingga baik juga untuk kesehatan Anda.

 

perawatan kecantikan alami dengan Diva Beauty Drink

 

Yuk dapatkan Diva Beauty Drink dengan mudah di sini. KALBE Store menjual minuman sehat untuk anak & dewasa online berkualitas. Sehingga Anda bisa beli minuman sehat lebih hemat & mudah dari rumah.

Salam,

KALCare

 

Sumber :

https://brilistyle.brilio.net/tips/8-bahan-makanan-yang-bisa-dibuat-masker-wajah-pancarkan-cantik-alami-1711281.html#

https://www.liputan6.com/fashion-beauty/read/2156822/6-bahan-makanan-yang-bisa-menjadi-masker-wajah