5 Manfaat Buah Pomegranate untuk Ibu Hamil

5 Manfaat Buah Pomegranate untuk Ibu Hamil

Manfaat pomegranate atau buah delima semakin diakui oleh masyarakat. Kini juga semakin banyak produk yang mengadopsi buah delima dalam komposisinya. Bahkan kandungan buah delima juga bisa dijumpai di susu ibu hamil. Susu Prenagen adalah salah satu contohnya. Tapi sebenarnya apa sih manfaat yang ditawarkan oleh buah yang satu ini? Sebelum mengkonsumsinya, tentu Anda juga perlu mengetahui manfaat pomegranate untuk Ibu Hamil terlebih dahulu.

 

Membantu Perkembangan Otak Janin

Salah satu kandungan nutrisi yang berperan penting dalam perkembangan otak janin adalah asam folat. Dalam buah delima atau pomegranate, terdapat kandungan asam folat yang cukup tinggi. Hal ini tentu membuat pomegranate sangat baik untuk perkembangan otak si kecil dan mengurangi risiko bayi lahir cacat.

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ibu dan Janin

Dalam buah pomegranate, terkandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan ini berperan dalam menjaga daya tahan tubuh. Tentu saja, manfaat pomegranate untuk Ibu Hamil yang satu ini baik untuk sang ibu dan janin. Selain itu, vitamin C juga membantu penyerapan zat besi yang dibutuhkan dalam proses pembentukan darah.

 

Mengurangi Pendarahan Saat Melahirkan

Pendarahan saat melahirkan adalah salah satu hal yang dikhawatirkan oleh ibu hamil. Ancamannya nyata dan terbuka untuk siapa saja. Dalam situasi seperti ini, pomegrante bisa menjadi solusinya. Kandungan zat besi yang terdapat dalam buah ini dapat mengurangi risiko pendarahan. Tentu saja, risiko terburuk dari pendarahan dapat ditekan dengan mengkonsumsi buah pomegranate.

 

Membantu Penyembuhan Luka

Usai melahirkan, luka pasti akan diderita. Saat seperti ini, mengkonsumsi buah delima atau pomegranate akan membantu proses penyembuhan luka setelah melahirkan. Manfaat ini juga bisa diperoleh dari susu Prenagen yang memiliki kandungan buah pomegranate.

 

Demi pertumbuhan si kecil sejak berada dalam kandungan, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Menjaga kesehatan selama masa kehamilan juga harus dilakukan. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga, masa kehamilan bisa dilalui dengan lancar. Ditambah dengan mengkonsumsi susu hamil Prenagen, kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi dengan lebih mudah dan gangguan kesehatan selama kehamilan bisa ditekan.

 

 

 

Salam,

KALCare